Upacara HUT Lombok Tengah ke 73 Berlangsung  Khidmat

Upacara HUT Lombok Tengah ke 73 Berlangsung  Khidmat

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lombok Tengah ke 73 Tahun 2018 yang dipusatkan di Bencingah Adiguna Alun – Alun Tastura, Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) berlangsung khidmat,  Senin, (15/10/2018).
Bertindak sebagai Inspektur Upcara HUT Lombok Tengah ke 73 dengan Tema “Mandalika Sholah, Sholeh, Sholoh” yakni Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT, SH.
Upacara HUT Lombok Tengah ke 73, diawali dengan Pembacaan sejarah berdirinya Kabupaten Lombok Tengah.
Dilanjutkan dengan kirab Bendera patakan Kabupaten Lombok Tengah.
Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT, SH dalam amanatnya mengatakan momentum peringatan hari jadi tersebut akan semakin memantapkan dan meningkatkan serta memperkokoh tekad semangat juang untuk membangun kabupaten Lombok Tengah.”Dengan Peringatan HUT Lombok Tengah ke 73 Tahun 2018, apa yang menjadi Hajatan kita bersama bisa terwujud dan Tercapai. Tantangan kita kedepan semakin banyak dan berat, untuk itu kekompakan kita harus terus ditingkatkan,”ucapnya.
Dalam kesempatan itu, Bupati Lombok Tengah dua periode itu memaparkan terkait dengan kemajuan pembangungan Lombok Tengah di tiga sektor, Pertanian, Pariwisata dan Kelautan.  “Di HUT ke 73 ini,  segi tiga emas yang menjadi andalan Lombok Tengah bisa mensejahterakan masyarakat Lombok Tengah.   Dibidang pertanian, Lombok Tengah menjadi yang terdepan di NTB, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Kuta yang pembangunannya dinanti – nanti masyarakat, kini telah mulai, dan KEK Mandalika merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional yang paling baik dan paling siap. Dan diawal Tahun 2020 mendatang akan menjadi tonggak sejarah, akan dilaksanakan kejuaran Motor GP di KEK Mandalika Kuta, untuk itu tugas kita kedepan bagaimana mempersiapkan diri menghadapi kemajuan pembangunan, sehingga kita tidak menjadi penonton di daerah sendiri,” tutur HM. Suhaili FT.
Di HUT Lombok Tengah ke 73 Tahun 2018 ini, HM. Suhaili FT berharap menjadi mementum untuk mengevaluasi diri dalam melaksanakan tugas pemerintahan.”Perjalanan Ihtiar kita masih panjang dan masih jauh dari apa yang kita harapkan. Melalui momentum peringatan hari jadi Lombok Tengah ke 73 ini mari kita Evaluasi diri dalam melaksanakan  setahun perjalanan pemerintahan,” ujarnya.
Upacara HUT ke 73 Lombok Tengah dihadiri, Gubernur NTB doktor Zulkieflimansyah, Wakil Bupati Lombok Tengah HL. Pathul Bahri, S.Ip, Ketua DPRD Lombok Tengah H. Achmad Puaddi FT, Sekda Lombok Tengah HM. Nursiah, jajaran Forkompinda Lombok Tengah, Pimpinan dan Direksi BUMN dan BUMD, Waka Polda NTB, Tokoh Agama, Masyarakat dan Pemuda Lombok Tengah.
Tidak itu saja, Upacara HUT ke 73 Lombok Tengah juga di hadiri sejumlah Bupati dan Wali Kota di NTB, salah satunya Bupati Lombok Timur HM. Sukiman, serta sejumlah Tokoh Agama dan Masyarakat di NTB.
Upacara peringatan HUT Lombok Tengah ke 73 diakhiri dengan pemotongan Nasi Tumpeng dan pemberian Piagam Penghargaan Tastura Awards 2018 kepada Masyarakat dan Instansi Pemerintahan, serta pemberian santunan kepada anak yatim oleh Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT didampingi Wakil Bupati Lombok Tengah H. Lalu Pathul Bahri ,S. Ip, Sekda Lombok Tengah HM. Nursiah dan jajaran Forkompinda Lombok Tengah. [slNews.com – win].

No Responses

Tinggalkan Balasan