70 Persen Kasus 3C Berhasil Diungkap Polres Lombok Tengah

70 Persen Kasus 3C Berhasil Diungkap Polres Lombok Tengah

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Dari 100 persen kasus 3C (Curat, Curas dan Curanmor) yang ditangani Polres Lombok Tengah dari Bulan Januari sampai dengan awal Bulan Oktober 2018, 70 persen diantaranya telah berhasil diungkap.” Tahun ini, dari 100 persen Kasus C3, 70 persen telah diungkap,”ungkap Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah AKP. Rafles P Girsang pada acara Konferensi Pers ungkap Kasus 3C di Ruang Pidum Satreskrim Polres Lombok Tengah, Selasa, (2/10/2018).
Dalam acara Konferensi Pers itu, AKP. Rafles memaparkan Kasus 3 C yang berhasil diungkap pada akhir Bulan September 2018.
Dari hasil pengungkapan Kasus 3C itu, Polisi berhasil mengamankan 1 pelaku Kasus C3 dan 6 orang Pelaku Penadah Barang hasil tindak pidana 3C.
Pelaku Penadah dan Pemetik tindak pidana 3C itu berinisial MA, AY, MY, RA, warga Desa Beleka, Kecamatan Praya Timur, MR, dan ZN warga Desa Bile Lando, Kecamatan Praya Timur, dan DK Pelaku Curanmor,  warga Dusun, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah yang diamuk massa setelah aksinya kepergok warga. Sementara itu satu pelaku berinisial GR warga Kecamatan Praya Timur masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Lombok Tengah.”Mereka adalah pemain lama, Residivis dan mereka ini sindikat lokal pemain lintas Kabupaten,” ujar AKP. Rafles
Dari tangan para Pelaku tindak pidana 3C, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa Sepeda Motor dan satu unit kendaraan roda empat jenis Suzuki Cary warna Putih.
Saat ini para Pelaku 3C beserta barang bukti diamankan di Mapolres Lombok Tengah untuk menjalani proses hukum  dan pengembangan lebih lanjut.
Atas perbuatannga para pelaku di jerat Pasal 480 dan Pasal 636 dengan ancaman minimal lima tahun kurungan Penjara. [slNews.com – win]

No Responses

Tinggalkan Balasan