Turis Inggris Dibegal Siang Bolong di Lombok Tengah

Turis Inggris Dibegal Siang Bolong di Lombok Tengah

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Aksi pembegalan terhadap Turis atau wisatawan asing di kawasan Pariwisata bagian selatan Lombok Tengah kembali terjadi.
Kali ini menimpa salah seorang Turis asal Inggris, Dominiq.
Turis perempuan asal Inggris itu dibegal saat dalam perjalanan dari obyek wisata Pantai Kuta, Kecamatan Pujut menuju obyek wisata Pantai Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, tepatnya di wilayah Dusun Tampah, Desa Mekar Sari, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, Selasa, (4/9/2018).
Dominiq menginap di salah Hostel yang berada kawasan Kuta Kecamatan Pujut. Namun dalam perjalanan menuju Selong Belanak sekira pukul 10.30 Wita, Dominiq yang saat itu mengendarai Sepeda Motor dihadang dua orang Begal diwilayah Dusun Tampah dan merampas barang berharga milik Dominiq.“Uang, ATM dan Go Pro milik wisatawan itu habis dijarah kawanan begal,” ungkap Fitri, keluarga pemilik Hostel Kuta kepada www.suaralomboknews.com, Rabu, (5/9/2018).
Akibat aksi pembegalan itu, Turis asal Inggris itu mengalami patah tulang dan cidera serius di bagian dengkul dan tangannya. Kerugian ditaksir mencapai Rp. 20 juta, ditambah lagi biaya perbaikan sepeda motor yang dikendarai korban.“Dia kembali ke hotel dalam keadaan terluka. Kami prihatin. Kami sedih melihat kejadian memalukan ini,” ujar Fitri.
Fitri mengaku sangat menyayangkan aksi Begal itu lantaran saat ini Lombok Tengah sedang melakukan pemulihan nama baik pariwisata setelah daerah ini diguncang bencana gempa.“Kita sedang berduka setelah musibah gempa, kunjungan turis sepi. Begitu mereka datang lagi, eh malah disambut aksi begal,” keluhnya.
Aksi begal itu, menurut Fitri, telah dilaporkan ke Polsek Kuta, namun tidak ditanggapi lantaran kejadiannya berada di wilayah Selong Belanak yang masuk kedalam wilayah hukum Polsek Praya Barat. “Kami sudah melapor ke polisi tadi siang (Selasa – red) ke Polsek Kuta. Namun sampai saat ini belum ada respon sampe,”kesalnya.
Fitri juga menegaskan, sebagai masyarakat dan penggiat seni yang juga gencar mempromosikan Lombok dengan karya-karya visualisasi untuk menarik wisatawan datang ke Lombok.”Harapan kami adalah kedepannya , bagaimana dengan keamanan wisatwan yang datang ke Lombok Tengah,” harapnya. [slNews.com – rul].

No Responses

Tinggalkan Balasan