SHOPPING CART

close

Safari Ramadhan di Kecamatan Kopang, Wagub Serahkan Sejumlah Bantuan

Kegiatan Safari Ramadhan 1438 H Wakil Gubernur NTB H. Muh. Amin di Lapangan Umum Banteng Kopang, Kecamatan Kopang, Lombok Tengah, Sabtu, (10/6/2017.

Lombok Tengah, suaralombokNEWS.com | Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH. M.Si menggelar  kegiatan Safari Ramadhan 1438 H, di Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah, (Loteng),  Sabtu, (10/6/2017).

Ada yang berbeda dalam pelaksanaan  kegiatan Safari Ramadhan Wagub NTB yang bersamaan dengan malam terakhir kegiatan Safari Ramadhan Pemkab. Loteng, yakni  dilaksanakan di tengah Lapangan Umum Banteng, Kecamatan Kopang, Loteng.

Rombongan Safari Ramadhan Wagub NTB yang terdiri dari kepala SKPD Lingkup Pemrov. NTB tiba dilapangan Umum Banteng Kopang sekitar Pukul 17.00 Wita dan di sambut langsung Bupati Loteng HM. Suhaili FT, SH, Wakil Bupati Loteng Lalu Pathul Bahri, S.Ip, Sekda Loteng HM. Nursiah, seluruh Kepala Satuan Kerja Pelayanan Masyarakat (SKPM) Loteng, dan ribuan masyarakat Kecamatan Kopang.

Rangkaian acara Safari Ramadhan Wagub NTB diawali dengan kegiatan Berbuka Puasa bersama, dan Shalat Magrib berjamaah di Lapangan Umum Banteng Kecamatang Kopang.

Selepas berbuka puasa bersama dan shalat Magrib berjamaah, Wagub NTB H. Muh. Amin menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat setempat yang tergabung dalam sejumlah kelompok tani.

Selain menyerahkan bantuan, Wagub NTB  juga mengajak masyarakat untuk terus menjaga keamanan dan kondusifitas daerah sebagai modal dasar mewujudkan pembangunan dapat berlangsung tertib dan sukses.

Bantuan yang diserahkan Wagub saat itu diantaranya bantuan pemenuhan kebutuhan dasar bagi  kelompok usaha bersama Fakir Miskin Perkotaan. Wagub juga menyerahkan bantuan lumbung pangan masyarakat berupa beras dan uang tunai. Serta menyerahkan bantuan 2 unit mesin Traktor.

Selain bantuan kepada petani, Wagub juga menyerahkan bantuan uang tunai dan kain sarung untuk kaum duafah.

Dalam sambutannya,  Wagub NTB H.Muh. Amin,  menyampaikan  merasa senang dan bahagia bisa melaksanakan Safari Ramadhan di Loteng, bersama seluruh masyarakat dan jajaran Pemkab. Loteng.

Dalam kesempatan tersebut Wagub NTB juga memberikan apresiasi kepada Pemkab. Loteng yang telah menerima WTP lima kali secara berturut – turut dari BPK RI.

Di hadapan ribuan  masyarakat, Wagub NTB menghimbau masyarakat Loteng  untuk menjaga keamanan dan kondusifitas daerah. “Keberhasilan yang telah diraih berkat dukungan kita semua, untuk itu pelihara dan wujudkan Stabilitas Kamtibmas yang kondusif, pelihara kerukunan dan keberagaman,” ujar H. Muh. Amin.

Ditempat yang sama, Bupati Loteng  HM. Suhaili FT, SH mengucapkan selamat datang kepada rombongan Safari Ramadhan Wagub NTB dan mengucapkan banyak terimakasih kepada Wagub NTB telah memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat Loteng.

Bupati Loteng  dua Periode itu juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Loteng, khususnya dan NTB pada umumnya untuk terus menjaga dan mewujudkan Persatuan dan kesatuan. Serta memaparkan sejumlah program pembangunan yang telah, maupun sedang dilaksanakan di Loteng  termasuk memaparkan Loteng  kembali meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk  kelima kalinya  yang diterima secara berturut – turut dari Badan Pemeriksa Keungan (BPK) RI” Pengelolaan keungan jadi PR bersama, melakukan pembinaan dan pengawasan bersama instansi terkait, sebagai salah satu upaya pencegahan,” ujar HM. Suhaili FT, SH.

Acara diakhirnya dengan Shalat Tarawih berjamaah. Usai melaksanakan Shalat Tarawih berjamaah, Wagub NTB H. Muh. Amin bersama rombongan langsung meninggalkan lokasi acara menuju Kota Mataram.  (slNEWS.com – rul)

Tags:

0 thoughts on “Safari Ramadhan di Kecamatan Kopang, Wagub Serahkan Sejumlah Bantuan

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK