SHOPPING CART

close

Tim Satgas Penyelesaian Lahan KEK Cari Solusi Terbaik

“Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Umar Septono”

 

Lombok Tengah, Suara LombokNews.com, – Tim Satuan Tugas (Satgas) Penyelesain Lahan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Risort yang ditunjuk Gubernur NTB, meminta kepada pihak PT. Indonesia Tourims Devlopmen Corporation (ITDC) selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dipercayakan Pemerintah Pusat dan masyarakat pemilik lahan seluas 109 Ha yang belum diselesaikan atau dibebaskan tersebut untuk sama – sama saling memahami.” Permasalahan – permasalahan yang ada di daerah kita ini diselesaikan dengan masyarakat . Kemudian karena ini perusahaan milik negara (ITDC) bagaimana antara masyarakat dengan pemerintah ada kesepahaman,” kata Ketua Tim Satgas, sekaligus Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Umar Septono, Rabu, (02/11/2016).

Untuk itu Brigjen Pol. Umar Septono meminta kepada masyarakat pemilik lahan seluas 109 Ha yang belum diselesaikan tersbut untuk tidak meminta secara berlebihan dan membuat cerita yang tidak sesuai dengan fakta.

Dirinya selaku Ketua Tim Satgas juga meminta kepada Pemerintah untuk melihat hak – hak masyarakat pemilik lahan tersebut.” Masyarkat juga jangan minta yang aneh aneh dan ngarang – ngarah, pemerintah juga jangan kayak dulu semaunya mau dikuasani tanpa melihat hak – hak masyarakat,” ucapnya.

Brigjen Pol. Umar Septono juga mengaku, dirinya selaku Kapolda NTB ditunjuk dan dipercayakan Gubernur NTB sebagai Ketua Tim Satgas , bersama Danrem 162/WB dan Kejati NTB selaku wakil Ketua Tim Satgas, dan sampai dengan saat ini Tim Satgas belum memiliki hasil pasti terkait dengan penyelesaian lahan seluas 109 Ha milik masyarakat yang belum diselesaikan tersebut. Namun dirinya optimis sebelum tanggal 18 November 2016 mendatang, Tim Satgas telah mengantongi hasil terkait dengan penyelesaian lahan tersebut. “ Intinya kita akan cari jalan tengahnya. Untuk sekarang ini belum ada hasil, karena Satgas ini baru dibentuk dan tadi malam kami bermusyawarah dengan Pemda Tingkat II. Nanti juga saya akan bertemu dulu dengan rekan – rekan dari ITDC . ITDC nawarnya berapa dan masyarakat nawarnya berapa nanti pasti ketemu. Masalah penyelesaiannya Kami tidak tahu nanti apa judulya apakah tali asih atau apa. Harapannya tanggal 18 November semuanya sudah selesai,” tutur Brigjen Pol. Umar Septono.

Brigjen Pol. Umar Septono meminta kepada seluruh lapisan masyarakat NTB, khususnya masyarakat Lombok Tengah untuk medukung program pembangunan pemerintah pusat yang ada di KEK Mandalika Risort, karena program pembangunan itu akan memberikan multi player efek yang sangat besar kepada msayarakat.” Jangan disia-siakan kebijakan pemerintah pusat yang sangat atensi kepada kita, jadi nanti disini (KEK Mandalika Risort) sangat luar biasa puluhan triliun akan masuk, malah nanti akan kekurangan tenaga kerja,” pintanya.

Brigjen Pol. Umar Septono juga menegaskan,keberadaan Tim Satgas yang dibentuk Gubernur NTB bukan untuk menakut – nakuti masyarakat, melainkan untuk menyelesaikan persoalan dan mencari jalan tengah penyelesaian sisa lahan seluas 109 Ha milik masyarakat yang belum diselesaikan tersebut.”Ttergantung masyarakatnya ingin serakah atau bagaimana, Tim ini pokus di 109 Ha karena yang lain sudah beres, kita pun bukan untuk nakut – nakutin, kami juga tidak ada kepentingan apa – apa, selain NKRI , bagaimana caranya ekonomi maju di sini, kami akan mencari solusi yang terbaik, untuk kepentingan masyarakat dalam jangka panjang, dan untuk anak – cucu kita nanti,” ujarnya | rul.

Tags:

0 thoughts on “Tim Satgas Penyelesaian Lahan KEK Cari Solusi Terbaik

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Hari Jadi Lombok Tengah 75
LOGO Hari Jadi Lombok Tengah 75

KATEGORI

STATISTIK