Bersama Bank NTB, Pemkab. Lombok Tengah Rancang Trobosan Baru

Bersama Bank NTB, Pemkab. Lombok Tengah Rancang Trobosan Baru

(Kiri) Dirut PT. Bank NTB H Komari Subakir / (Kanan) Bupati Loteng HM. Suhaili FT, SH

 

Lombok Tengah, SuaraLombokNews.com, – Berbagai cara dan upaya Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah dibawah kepemimpinan Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT, SH dan Wakil Bupati Lombok Tengah Lalu Fathul Bahri, S.IP untuk mewujudkan masyarakat Lombok Tengah Beriman, Sejahtera dan Bermutu (Bersatu).

Kali ini Bupati Lombok Tengah, tengah merancang trobosan baru yakni memberikan kredit kepada masyarakat atau pelaku wira usaha kecil maupun menengah melalui Bank NTB , yang nantinya bunga pinjaman atau Kredit akan dibayar oleh Pemerintah Daerah melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). “Salah satu ikhtiar pemerintah adalah mendirikan usaha usaha baru, perhatian yang diberikan adalah dengan memberikan pinjaman yang bunga pinjaman nanti akan dibayarkan melalui APBD sehingga usahawan tidak berat” ungkap HM. Suhaili pada Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke – 88 Tahun 2016 di Desa Montong Ajan Kecamatan Praya Barat Daya Lombok Tengah, Jum’at, (28/10/2016).

Untuk itu HM. Suhaili FT, meminta kepada Bank NTB selaku penyalur Kredit untuk benar – benar selektif, sehingga Kredit yang dikucurkan kepada masyarakat itu tepat sasaran da bermanfaat.” “Mereka yang akan mendapatkan pinjaman adalah mereka yang benar benar patut dan layak untuk dibantu” pintanya.

Ditempat yang sama, Direktur Utama PT Bank NTB H Komari Subakir menilai rencana dan terobosan baru orang Nomor Satu di Bumi Tatas Tuhu Trasna itu sangat baik.

Namun pihaknya belum bisa memastikan kapan terobosan baru Bupati Lombok Tengah itu mulai dilaksanakan dan saat ini pihaknya masih melakukan kajian serta berkoordinasi dengan Dinas/Instansi terkait Lingkup Pemkab. Lombok Tengah.” Itu sangat baik, kami sedang siapkan suatu skim untuk usaha – usaha yang baru atau yang terkait dengan Kelompok Wanita dan Kelompok Masjid.nanti kita koordinasikan dengan Dinas, siapa saja yang bisa diberikan, karena itu Subsidi yang akan disediakan oleh Pemda. Dan Bank NTB siap melaksanakannya,” ujar Komari Subakir. |rul

No Responses

Tinggalkan Balasan