Warga Mande 3 Hentikan Pembangunan BTS

Warga Mande 3 Hentikan Pembangunan BTS

Kota Bima, SuaraLombokNews, – Puluhan warga Lingkungan Mande 3 Kelurahan Mande Kota Bima, Sabtu (15/10) pagi, menghentikan proses pembangunan Base Transceiver Station (BTS)   di depan masjid setempat. Penghentian ini setelah pihak pengembang melanggar  kesepatan lokasi sebelumnya.

Sejumlah pekerja yang sedang memroses penyelesaian pembangunan pagar  terpaksa mengalah setelah belasan ibu-ibu menyerbu lokasi proyek. Mereka  meminta pekerja segera menghentikan proyek itu.

Lalu warga pun memalang  proyek. Warga  memasang tulisan  “Masyarakat Mande Menolak Tower Siluman”.

Menyusul  protes warga itu, sejumlah anggota Kepolisian mengamankan lokasi. Lalu  berdialog dengan perwakilan warga sekitar untuk mencari solusi.

Sekretaris RW 06 Kelurahan Mande, M Natsir, mengaku pada awal sosialisasi bukan di lokasi pembangunan saat ini, jauhnya 50 meter dan disetujui oleh masyarakat. Tetapi, belakangan dibangun di dekat masjid.

“Inilah awal warga menolak pembangunan tower dan ini harusnya tidak dibangun, apalagi dekat masjid,” ujarnya.

Katanya, terhadap penolakan warga ini pun, Dinas Tata-Kota melalui surat resmi menghentikan pembangunan BTS,  tetapi malah terus dilanjutkan.

Menurutnya, pada  sisi lain  Dinas Tata-Kota menerbitkan izin tanpa dokumen lengkap, karena tidak ada izin lingkungan dan dari Dishubkominfo.

Hingga Sabtu sore,   pengerjaan BTS itu untuk sementara dihentikan. | sumber Bima Terkini

No Responses

Tinggalkan Balasan