Bupati Lombok Tengah Launching Rahman Rahim Day

Bupati Lombok Tengah Launching Rahman Rahim Day

Lombok Tengah, SuaraLombokNews, – Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT, SH menghapus Valantine atau hari Kasih Sayang.

Sebagai gantinya orang nomor satu di Bumi Tatas Tuhu Trasna itu meresmikan atau melauncing Hari Rahman Rahim atau Rahman Rahim Day, dan menetapkan tanggal 10 Muharram sebagai Hari Rahman Rahim.

Launching Rahman Rahim Day yang dilaksanakan di halaman Masjid Agung Lombok Tengah  bertepatan dengan 10 Muharam 1438 H, 11 Oktober 2016 M

10 Muharram 1438 H, 11 Oktober 2016 M.

Selain dihadiri jajaran Forkompinda Lombok Tengah dan seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lingkup Pemkab.Lombok Tengah, Launching Rahman Rahim Day itu juga di hadiri 13.678 anak yatim piatu se – Lombok Tengah.

Dalam sambutannya, Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT, SH mengatakan, Launching Rahman Rahim Day merupakan salah satu bentuk ihtiar untuk memohon Ridho Allah SWT, untuk menginplementasikan, menjalankan, dan mempraktikkan apa yang menjadi ajaran, tuntunan, dan yang dicontohkan  Allah SWT, serta untuk mempererat tali silaturahim, hubungan,kesatuan dan persatuan seluruh lapisan masyarakat Lombok Tengah.” Launching Rahman Rahim Day merupakan  salah satu wahana ihtiar kita untuk  memohon ridho Allah. Untuk  menginplementasikan,  menjalankan, mempraktikkan apa yang diajarkan, dituntunkan dan dicontohkan Allah. Untuk  mempererat kesatuan dan  kesatuan keluarga  besar masyarakat Lombok Tengah, untuk  menumbuh kembangkan  rasa kesatuan dan rasa kasih sayang masyarakat Lombok Tengah,” katanya.

Selain itu, ditetapkannya tanggal 10 Muharram sebagai hari Rahman Rahim, juga untuk menumbuhkembangkan minat dan partisifasi masyarakat untuk membangun keluarga, Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, bangsa dan Negara.

Dan dari 1 juta lebih penduduk Lombok Tengah, 15 persen diantaranya berada di bawah garis kemiskinan, dan salah satu unsur didalamnya adalah anak yatim piatu.

Untuk itu acara Rahman Rahim Day ini akan digelar secara rutin setiap tahunnya, dan tidak hannya dihadiri Anak Yatim Piatu, melainkan juga akan dihadiri oleh seluruh masyarakat Lombok Tengah yang masih berada dibawah Garis Kemiskinan.” Rahman Rahim Day ini juga untuk  menumbuh kembangkan partisipasi masyarakat membangun mulai dari keluarga Desa, Kecamata, Kabupaten, Provinsi, bangsa dan negara. Dan  1 juta lebih penduduk Lombok Tengah 15 persen diantaranya masih miskin salah satunya unsurnya adalah anak yatim.Untuk diketahui anak yatim ini adalah titipan Allah. Utuk itu Setiap tahun kita akan laksanakan acara seperti ini (Rahman Rahim Day), tidak  hannya menghadirkan  anak yatim melainkan juga seluruh pakir miskin se – Lombok Tengah,” ungkap HM. Suhaili FT.

Melalui acara Rahman Rahim Day ini lanjut HM. Suhaili FT, bisa dijadikan kesempatan khususnya kepada SKPD Lingkup Pemkab. Lombok Tengah untuk memperbaiki diri dan kinerja, karena selama ini  masih banyak kinerja yang kurang baik.” Disilah kesempatan kita untuk memperbaiki kesalahan dan kekurangan kita. Melalui Rahman Rahim Day ini kita  akan berbagi kebahagian bersama mereka (Anak Yatim Piatu). Kepedulian kita terhadap mereka tidak  cukup sampai disitu saja,  melainkan harus terus  menerus,” ucapnya.

Untuk itu HM. Suhaili FT, SH berharap khususnya kepada PNS Lingkup Pemkab. Lombok Tengah untuk berbagi kasih dengan memberikan sesuatu yang bermanfaat kepada seluruh anak yatim piatu dan pakir miski.” Saya  berharap kepada PNS bersama – sama membahagiakan mereka,  memberikan sesuatu kepada mereka  walau hannya dengan  seutas senyum saja. Kami merencanakan  Rahman Rahim Day ini  bukan untuk  gaya gayaaan atau untuk menyenenangkan seseorang atau kelompok tertentu, melainkan untuk membahagiakan mereka, karena mereka titipan Allah yang menjadi tanggungjawab kita bersama.  Dan Pemerintah ada kaarena  ada mereka, dari merekalah  kita ada,  kita diberikan pasilitas dan  biaya hidup karena mereka, dan  Itu  harus diingat,” ujarnya. |rul.launching-rahman-rahim-day-2

No Responses

Tinggalkan Balasan