Dua Pelaku Jamret Nyaris Tewas Dibakar Warga

Dua Pelaku Jamret Nyaris Tewas Dibakar Warga

Lombok Tengah, SuaraLombokNews, – M. Taufik Rahman 21 Tahun dan Andri Sahrian  22 Tahun warga Desa Semoyang Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah, menjadi sasaran amuk warga, Minggu, (9/10/2016) sekitar Pukul 17.00 Wita di Dusun Kepok Desa Mertak Tombok Kecamatan Praya Lombok Tengah.

Keduanya dihakimi masa telah melancarkan aksi Penjamretan kepada salah seorang pengendara sepeda motor Honda Scupy di Jalan Raya Gerunung Kelurahan Gerunung Kecamatan Praya Lombok Tengah.

Beruntung nyawa kedua pelaku Jamret itu berhasil di selamatkan dari amuk masa, oleh aparat Kepolisian dari Polsek Praya Lombok Tengah, sedangkan sepeda motor jenis Honda Vario  dengan Nomor Polisi (Nopol)  DR 4944 TP milik pelaku, dibakar masa.

Dari pengakuan kedua Pelaku, sekitar Pukul 16.00 Wita, keduanya berangkat dari rumahnya di Desa Semoyang Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah dengan mengendarai Sepeda Motor Honda Vario.

Karena hujan besar, keduanya berteduh di sekitar Alun – Alun Tastura Praya Lombok Tengah, dan setelah hujan reda, kedua pelaku menuju ke utara arah jalan Raya Gerunung Kelurahan Gerunung.

Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jalan Raya Gerunung, kedua Pelaku melihat salah seorang pengendara sepeda motor memakai perhiasan jenis Kalung.

Kedua Pelakupun langsung memepet kendaraan korban dan merampas perhiasan korban secara paksa.” Setelah berhasil merampas perhiasan korban, kedua pelaku kabur ke arah utara, dan warga sekitar yang mengetahui kejadian penjamretan itu langsung mengejar pelaku,” tutur Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah, AKP. Arjuna Wijaya, Senin, (10/10/2016).

Karena ada kegiatan adat Nyongkolan di Dusun Kepok Desa Mertak Tombok, lajut sepeda motor pelaku terhenti, dan kedua pelaku berhasil  ditangkap warga.” Tepatnya di Dusun Kepok Desa Mertak Tombok arus lalu lintas macet karena ada kegiatan nyongkolan sehingga pelaku tidak bisa meloloskan diri dan di tangkap massa.  Sepeda motor pelaku di bakar massa dan kedua pelaku berhasil di amankan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Praya dan Bhabinkamtibmas Polsek Praya Tengah, yang saat itu sedang mengatur  arus lalu lintas pada acara Nyongkolan,” kata AKP. Arjuna.

Setelah nyawa kedua pelaku selamat dari amuk warga, kedua pelaku Jamret itu selanjutnya diamankan di Polsek Praya guna menjalani proses hukum selanjutnya.” Kedua pelaku diamankan di Polsek Praya, beserta barang bukti berupa sepeda motor milik pelaku yang dalam keadaan hangus di bakar masa, satu buah Sajam jenis Pisau dan Kalung Emas milik Korban,” ucap AKP. Arjuna.

Untuk identitas dan keberadaan korban lanjut AKP. Arjuna, sampai dengan saat ini masih didalami, karena pada saat kejadian Korban tidak langsung melapor.” Keberadaan korban masih didalami, karena pada saat kejadian korban tidak lansung melapor. Untuk itu kami menghimbau kepada warga yang menjadi Korban Penjamretan itu untuk segera melapor,” ujarnya. |rul.pelaku-copet-diamankan-polisi

No Responses

Tinggalkan Balasan