TNI Tidak Lindungi ITDC

TNI Tidak Lindungi  ITDC

dandim-1620-loteng-letkol-inf-is-abul-rasi-seLombok Tengah, SuaraLombokNews, Tentara Nasional Indonesia (TNI) menyatakan dengan tegas, tidak memberikan perlindungan kepada PT. Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC) selaku perusahaan milik negara yang dipercayakan pemerintah pusat mengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Risort Kuta Kecamatan Punjut Lombok Tengah.” TNI bukan mengamankan ITDC melainkan mengamankan tanah Negara,” tegas Komandan Kodim (Dandim) 1620/Loteng Letkol. Inf. Is Abul Rasi, SE pada acara jumpa pers di Makodim 1620/Loteng, Kamis, (6/10/2016).

Menurut Letkol. Inf. Is Abul Rasi, kehadiran aparat TNI/Polri di tengah – tengah kegiatan yang saat ini dilaksanakan PT.ITDC tidak lain hannya untuk mengamankan Aset milik negera berupah tanah yang ada di dalam KEK Mandalika Risort Kuta Loteng. dan untuk menjaga serta menciptakan Situasi Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) khususnya di wilayah kawasan Pariwisata, dan Loteng pada umumnya.” ITDC itu hannya Operator saja, dan kehadiran kami hannya untuk mengamankan Tanah Negara,” ucapnya.

Letkol. Inf. Is Abul Rasi juga membeberkan, asal muasal lahan yang ada di dalam KEK Mandalika Risort Kuta Kecamatan Pujut Loteng itu merupakan lahan milik negara yang oleh pemerintah pusat dipercayakan pengelolaannya kepada PT. ITDC selaku perusahaan milik negara.” Asal muasal lahan itu milik negara, dan aturannya sudah sangat jelas,” ungkapnya.

Sementara itu terkait dengan kehadiran Anggota TNI Kodim 1620/Loteng pada kegiatan penertiban bangunan milik warga yang ada di dalam KEK Mandalika Risort Kuta Loteng, Letkol. Inf. Is Abul Rasi kembali menegaskan, kehadiran anggota TNI/Polri pada kegiatan penertiban rumah warga di dalam KEK Mandalika Risort Loteng itu tidak lain  bertujuan untuk mengamankan anah milik negera dan menjaga situasi Kamtibmas selama proses penertiban bangunan rumah warga tersebut.” Kami hannya mengamankan saja, karena semua milik negara harus kami amankan,” ujarnya. |rul

No Responses

Tinggalkan Balasan