SHOPPING CART

close

Bhabinkamtibmas Gerunung Selamatkan Maling Motor Dari Amuk Warga

Bhabnkamtibmas Kelurahan Gerunung
Dua pelaku pencuri sepeda motor JS, 25 tahun dan IS, 26 tahun, warga Desa Pelambek, Kecamatan Praya Barat Daya, saat diamankan disalah satu rumah warga di Lingkungan Lendang Jangkrik, Kelurahan Gerunung, Kecamatan Praya, Lombok Tengah, NTB, Rabu pagi, (14/12/2022).

LOMBOK TENGAH | Warga Lingkungan Lendang Jangkrik, Kelurahan Gerunung, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) bersama Anggota Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Gerunung, Polsek Praya, Aipda Muhammad Hatim berhasil mengamankan dua orang pencuri sepeda motor berinisial JS, 25 tahun dan IS, 26 tahun, warga Desa Pelambek, Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah, pada Rabu pagi, (14/12/2022).

Kedua pelaku diamankan warga karena tertangkap tangan mencuri sepeda motor jenis Honda Beat Street dengan Nopol DR 2338 TV warna hitam milik Badrul Ula, 25 tahun, warga Lingkungan Lendang Jangkrik, Kelurahan Gerunung, Kecamatan Praya, Lombok Tengah.

Kedua pelaku pun menjadi sasaran amuk warga, dan nyawanya berhasil diselamatkan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Gerunung bersama personel Polsek Praya, Polres Lombok Tengah.

Penangkapan dua orang pelaku pencuri sepeda motor asal Desa Pelambek, Kecamatan Praya Barat Daya itu dibenarkan oleh Kapolsek Praya, Iptu Hariono, Rabu, (14/12/2022).

Iptu Hariono mengungkapkan, kedua pelaku mencuri sepeda motor korban yang terparkir di dalam Garasi dengan posisi stang terkunci.” Korban baru pulang bermain futsal, lalu memasukan Sepeda Motornya ke dalam garasi dan mengunci stang. Kemudian korban masuk ke dalam kamar dan menyimpan kunci kontak nya di atas rak kayu di dalam kamarnya, setelah itu langsung beristirahat. Sekitar pukul 05.00 wita, ibu korban bangun untuk melaksanakan sholat subuh dan melihat Sepeda Motor korban tersebut dibawa keluar oleh dua terduga pelaku,” ungkapnya

Mengetahui aksi kedua orang pelaku membawa kabur motor milik korban, ibu korban pun langsung memberitahukan ayah korban , dan ayah korban langsung mengejar kedua orang pelaku sambil berteriak Maling. 

Warga sekitar yang mendengar teriakan maling pun langsung berhamburan keluar rumah dan mengejar kedua pelaku. “ Saat  dikejar warga, kedua terduga pelaku meninggalkan Sepeda Motor koran kemudian lari ke arah Perubahan BTN Lendang Jangkrik dan kedua terduga pelaku berhasil diamankan warga. Untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan warga menghubungi Polsek Praya. Anggota Polsek yang datang ke TKP (tempat kejadian perkara) langsung mengamankan kedua terduga pelaku. Dari hasil introgasi sementara, Kedua terduga pelaku mengakui perbuatannya,” kata Iptu Hariono.

Saat ini kedua pelaku pencuri sepeda motor beserta barang bukti diamankan di Mapolsek  Praya untuk dilakukan pengembangan dan Proses Hukum lebih lanjut.” Kedua terduga pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama 7 tahun,” ujar Iptu Hariono.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Gerunung, Aipda Muhammad Hatim  menghimbau masyarakat agar selalu mengunci rumah dan tetap waspada serta bersama – sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di lingkungan masing – masing.”Mengingat sebentar lagi perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 sangat rawan terjadinya kejahatan dan apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan tolong untuk dilaporkan,” imbaunya. [slnews – lsw]

Tags:

0 thoughts on “Bhabinkamtibmas Gerunung Selamatkan Maling Motor Dari Amuk Warga

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

KATEGORI

Desember 2022
M S S R K J S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

STATISTIK