SHOPPING CART

close

Jaga Kerukunan Umat Beragama di Lombok Tengah, Pembauran Kebangsaan Digelar di Pasar Pancingan

Bakesbangpoldagri Lombok Tengah
Pasi Ops Kodim 1620/Lombok Tengah, Kapten Inf AA Gede Rai Budiyana saat menyampaikan materi pada acara sosialisasi Pembauran Kebangsaan tahun 2022 di Obyek Wisata Pasar Pancingan, Desa Bilebante, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah, NTB Sabtu, (6/8/2022).

LOMBOK TENGAH | Puluhan peserta dari berbagai suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) berbaur mengikuti kegiatan Sosialisasi Pembauran Kebangsaan tahun 2022 di Obyek Wisata Pasar Pancingan, Desa Bilebante, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah, Sabtu, (6/8/2022).

Kegiatan yang digelar yang dilaksanakan Badan Kesatuan Bangsa Politik Dalam Negeri (Bakesbangpoldagri) Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) dibuka secara resmi oleh Asisten I Setda Lombok Tengah, H. Lalu Wireningsun didampingi Kepala Bakesbangpoldagri Lombok Tengah, Murdi AP.

Hadir pula sebagai narasumber pada acara tersebut, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Lombok Tengah, H. Lalu Wirekarme, Pasi Ops Kodim 1630/Lombok Tengah Kapten Inf. AA Gede Rai Budiyana dan Tokoh Agama, Masyarakat Lombok Tengah.

Peserta dari para pemuda SARA dari Desa yang memiliki SARA, seperti dari Kecamatan Jonggat, Pringgarata, Praya dan Kecamatan Batukliang. 

Dalam sambutannya, Asisten I Setda Lombok Tengah, H. Lalu Wireningsun mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Bakesbangpoldagri.

Karena kegiatan dengan melibatkan peserta, yang merupakan pembauran suku, agama, ras dan antargolongan itu, bisa saling menguatkan dan jadi solusi untuk memajukan Kabupaten Lombok Tengah. “Dengan kemajemukan suku, agama, ras dan antargolongan yang ada di tengah masyarakat, mari kita saling menguatkan dan menerima perbedaan. Sehingga kondusifitas di tengah masyarakat tetap terjaga,” kata Lalu Wireningsun.

Selain itu komunikasi dan koordinasi harus terbangun dengan baik. Karena hal itu menjadi kunci untuk saling menguatkan. “Untuk sekali lagi saya sangat mengapresiasi dilaksanakan Sosialisasi Pembauran Kebangsaan ini,” ucap Lalu Wireningsun

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang wawasan kebangsaan, kerukunan umat beragama, Bahaya dan penanggulangan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba dan Minuman Keras (Miras), Kamtibmas serta pemerintahan oleh Pasi Ops Kodim 1620/Lombok Tengah dan Ketua FKUB Lombok Tengah. [slnews – rul].

Tags:

0 thoughts on “Jaga Kerukunan Umat Beragama di Lombok Tengah, Pembauran Kebangsaan Digelar di Pasar Pancingan

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

KATEGORI

Agustus 2022
M S S R K J S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

STATISTIK