SHOPPING CART

close

Jelang IATC dan WSBK, Panglima TNI dan Kapolri Turun Langsung ke Tikungan 10 Sirkuit Mandalika

Sirkuit Pertamina Mandalika
Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri, Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo bersama Gubernur NTB, Kapolda NTB, Danrem 162/WB usai meninjau kondisi terkini lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit, KEK The Mandalika di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, NTB, Minggu (7/11/2021).

LOMBOK TENGAH | Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto berkunjung ke Pertamina Mandalika International Street Circuit, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) The Mandalika di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Minggu (7/11/2021).

Kunjungan orang satu di TNI dan Polri itu dalam rangka mengecek kesiapan Pertamina Mandalika International Street Circuit, sebelum event Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Super Bike (WSBK) atau event yang lainnya.

Kapolri dan Panglima TNI didampingi Gubernur NTB, Kapolda NTB, Danrem 162/WB meninjau kondisi terkini lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit dan berhenti di tikungan 10 yang menjadi brand image Sirkuit Mandalika karena keindahan panoramanya.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, kedatangannya dengan Kapolri untuk mengecek kesiapan berbagai event yang akan dilaksanakan di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah. 

Banyaknya pengunjung yang akan datang saat pelaksanaan event, Marsekal Hadi Tjahjanto mengingatkan untuk memperketat protokol kesehatan serta percepatan Vaksinasi. “Oleh sebab itu saya dengan Pak Kapolri tetap mengingatkan bahwa protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan, karena saat ini trend kita sudah baik sudah turun positif rate sudah turun supaya kita tetap menjaga agar tidak terjadi seperti beberapa negara yang saat ini disibukkan dengan gelombang ke-3,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo menambahkan bahwa, kerja keras seluruh elemen seperti TNI-Polri, gugus tugas Dinas Kesehatan, Relawan BKKBN, BIN dan semua yang terlibat dalam kegiatan vaksinator dan pengawalan terhadap protokol kesehatan, angka Covid-19 sangat bagus, apabila dibandingkan dengan kondisi beberapa waktu yang lalu.

Listyo menjelaskan, Indonesia saat ini menempati posisi pertama di Asia dalam menangani Covid-19, tentunya ini semua harus dipertahankan, beberapa event nasional maupun internasional saat ini sudah mulai dilaksanakan. “Beberapa waktu yang lalu PON XX berjalan dengan baik dengan tetap menjaga protokol kesehatan, Alhamdulillah pertumbuhan Covid betul-betul kita bisa kelola sehingga tidak muncul gelombang ke-3,” tegasnya¬†

Beberapa hari kedepan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Super Bike (WSBK) akan terlaksana di Pertamina Mandalika International Street Circuit, berikutnya event internasional juga akan terlaksana, Kapolri mengingatkan bahwa itu semua akan menjadi ujian bagi semua pihak, agar berupaya sekuat tenaga menekan laju penyebaran Covid-19. “Tentunya ini menjadi ujian bagi kita apakah kita mampu untuk melaksanakan event Internasional namun laju pertumbuhan Covid tetap bisa kita jaga,” kata Listyo

Listyo juga mengingatkan agar percepatan akselerasi vaksinasi untuk memastikan dan mempersiapkan masyarakat memiliki kekebalan imunitas terhadap covid-19, protokol kesehatan tetap dapat dilaksanakan secara kuat sehingga event terlaksana dengan baik, laju pertumbuhan Covid-19 bisa dijaga, dampaknya tentu pertumbuhan ekonomi akan semakin baik khususnya di NTB. “Sekali lagi kami ingatkan yang belum Vaksin laksanakan, ikuti kegiatan vaksinasi dan yang sudah vaksin tetap melaksanakan protokol kesehatan,” pungkasnya. [slnews – rul]

Tags:

0 thoughts on “Jelang IATC dan WSBK, Panglima TNI dan Kapolri Turun Langsung ke Tikungan 10 Sirkuit Mandalika

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

KATEGORI

November 2021
M S S R K J S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

STATISTIK