SHOPPING CART

close

Manfaatkan Event WSBK, Warga Pringgarata Berhasil Menipu dan Gelapkan 125 Unit Mobil

Satreskrim Polres Lombok Tengah
AKBP Hery Indra Cahyono didampingi Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah, Iptu Redho Rizki Pratama menunjukkan barang bukti 41 unit Mobil hasil tindak pidana penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh Pelaku berinisial MAF usai pres release ungkap kasus penipuan dan penggelapan Mobil di halaman Satreskrim Polres Lombok Tengah, Sabtu (6/11/2021).

LOMBOK TENGAH | Event Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK) yang akan berlangsung pada 19 – 21 November 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) The Mandalika di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) dijadikan peluang dan dimanfaatkan oleh pelaku tindak pidana penipuan dan penggelapan berinisial MAF, 31 tahun, Warga Dusun  Repuk, Sintung, Desa Taman Indah, Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah.

Pelaku MAF berhasil menipu dan menggelapkan 125 unit Mobil. Dalam menjalankan aksinya Pelaku MAF mengiming –  imingi Korban atau pemilik Mobil, bahwa Mobil milik para Korban disewa oleh Pelaku untuk memenuhi kebutuhan Transportasi saat event WSBK berlangsung di Sirkuit Pertamina Mandalika. Namun setelah mobil didapat, Pelaku MAF memindahtangankan Mobil milik para korban kepada orang lain, baik dengan cara digadai dan lainnya.

Perbuatan pelaku MAF berhasil diendus oleh Sat Reskrim Polres Lombok Tengah.

Setelah melakukan penyelidikan, Sat Reskrim Polres Lombok Tengah berhasil mengungkap kasus penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh Pelaku MAF, dalam pengungkapan kasus penipuan dan penggelapan tersebut, Sat Reskrim Polres Lombok Tengah berhasil menyita dan mengamankan barang bukti (BB) 41 Unit Mobil hasil tindak pidana penipuan dan penggelapan.

Setelah menyita dan menyamankan BB, pada Selasa, (2/11/2021) Tim Puma Polres Lombok Tengah yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah, Iptu. Redho Rizki Pratama langsung terbang ke Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan untuk menangkap Pelaku MAF.

Dengan dibackup oleh Tim Resmob Polda Kalimantan Selatan, Tim Puma Polres Lombok Tengah berhasil menangkap Pelaku Penipuan dan penggelapan MAF di tempat persembunyiannya di Kota Banjarmasin. “ Pelaku berhasil kami tangkap di Kota Banjarmasin dan dari hasil interogasi awal pelaku mengaku telah melakukan penipuan dan atau penggelapan kurang lebih 125 unit mobil yang korbanya sebagian besar berasal dari wilayah Lombok Tengah,” kata Kapolres Lombok Tengah, AKBP Hery Indra Cahyono melalui Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah, Iptu Redho Rizki Pratama usai pres release ungkap kasus penipuan dan penggelapan Mobil di halaman Satreskrim Polres Lombok Tengah, Sabtu (6/11/2021).

Iptu Redho mengungkapkan, baru 41 unit Mobil dari 125 unit Mobil hasil tindak pidana penipuan dan penggelapan yang dilakukan Pelaku MAF yang berhasil diamankan.

41 Unit Mobil yang diamankan tersebut terdiri dari Mobil jenis pick up 19 unit dan Minibus 22 unit sementara sisanya masih dilakukan penyelidikan dan melacak posisi barang bukti. “Sampai dengan hari ini tim berhasil mengamankan 41 unit mobil dengan berbagai macam merk, dan Tim masih menunggu hasil dari pemeriksaan pelaku untuk menemukan posisi unit  yang lain agar bisa segera diamankan,” ujar Redho.

Saat ini Pelaku MAF beserta puluhan Mobil hasil tindak pidana penipuan dan penggelapan diamankan di Mapolres Lombok Tengah. [slnews – rul]

Tags:

0 thoughts on “Manfaatkan Event WSBK, Warga Pringgarata Berhasil Menipu dan Gelapkan 125 Unit Mobil

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

KATEGORI

November 2021
M S S R K J S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

STATISTIK