SHOPPING CART

close

Percepat Laju Vaksinasi, Gerai Vaksin di Kota Praya Bangun Dapur Umum

Gerai Vaksin Polsek Praya Polres Lombok Tengah
Kapolres Lombok Tengah, AKBP Hery Indra Cahyono membagikan makan siang kepada salah seorang warga yang akan menerima Vaksinasi di Gerai Vaksin di Depan Kantor Gapensi Lombok Tengah, NTB, Senin, (11/10/2021)

LOMBOK TENGAH | Menjelang gelaran World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) The Mandalika, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, 70 persen cakupan vaksin sebagai prasyarat penyelenggara WSBK, sudah terpenuhi. Bahkan melampaui target. 

Capaian ini tak lepas dari upaya Satgas Percepatan Persebaran Vaksinasi Kabupaten Lombok Tengah dan Sinergitas Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah Bersama TNI  dan Polri yang terus berinovasi dalam teknis pelaksanaan vaksinasi.  

Selain memberikan kupon doorprize atau hadiah kejutan bagi masyarakat, Gerai Vaksinasi yang digelar Polsek Praya, Polres Lombok Tengah di depan Kantor Gapensi Lombok Tengah juga membuka Dapur Umum. 

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan angka partisipasi masyarakat dalam mengikuti program vaksinasi di Lombok Tengah. “ Selain membagikan kupon berhadiah yang terdiri dari bermacam macam hadiah menarik, masyarakat juga kami bagikan makan siang yang dimasak dan disajikan oleh Dapur Polri yang berada Gerai Vaksin di depan Kantor Gapensi Lombok Tengah,” ungkap Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono usai memantau pelaksanaan Vaksinasi di Gerai Vaksin depan Kantor Gapensi Lombok Tengah bersama Dir Samapta Polda NTB, Kombes Pol Frido Situmorang, Kapolsek Praya Iptu Hariono, Kanit Intelkam Polsek Praya, Aiptu Hamdi, Kasium Aiptu Herry Surya dan Tim Nakes (Tenaga Kesehatan) Puskesmas Praya, Senin, (11/10/2021).

Kupon Doorprize yang diberikan kepada masyarakat yang telah mendaftar sebagai penerima Vaksin berupa alat elektronik seperti kipas angin, televisi, dan kulkas. Juga yang beruntung mendapatkan sepeda gunung.

AKBP Hery mengatakan, upaya-upaya inovatif yang dilakukan Satgas merupakan arahan dari Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammad Iqbal yang memang sangat serius dalam percepatan persebaran vaksinasi khususnya di Lombok Tengah dan NTB pada umumnya. “Arahan pak Kapolda untuk percepatan vaksinasi ini, kita tindak lanjuti dengan sejumlah inovasi agar persebaran vaksin bisa tercapai dengan maksimal di Lombok Tengah,” katanya

AKBP Hery menambahkan, percepatan dilakukan di Lombok Tengah, mengingat kawasan The Mandalika akan menjadi lokasi gelaran event internasional World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah. “Dengan capaian vaksinasi yang maksimal dan sudah di atas 70 persen, maka Lombok Tengah sudah bisa menjadi tuan rumah yang baik, aman dan nyaman untuk gelaran WSBK yang diperkirakan ditonton ribuan orang dari berbagai belahan dunia,” ujarnya. [slnews – rul]

Tags:

0 thoughts on “Percepat Laju Vaksinasi, Gerai Vaksin di Kota Praya Bangun Dapur Umum

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

KATEGORI

Oktober 2021
M S S R K J S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

STATISTIK