Pemancing di Lombok Tengah Temukan Orok Bayi di Saluran Irigasi Bendungan Batujai

Pemancing di Lombok Tengah Temukan Orok Bayi di Saluran Irigasi Bendungan Batujai
Anggota Kepolisian dari Polsek Praya Barat melakukan Olah TKP Penemuan Orok Bayi di Saluran Irigasi Bendungan Batujai, Desa Batujai, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, NTB, Rabu, (10/06/2020)

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Dua orang Pemancing Ikan, Kamaruzzaman dan Lalu Fahrurrozi warga Dusun Karang Puntik, Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah menemukan Orok Bayi terbungkus Plastik dengan kondisi mengenaskan di saluran Irigasi Bendungan Batujai di Dusun Jomang, Desa Batujai, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu, (10/06/2020).
Kedua Pemancing ikan itu menemukan Orok Bayi berjenis kelamin laki – laki yang terbungkus plastik dengan kondisi tubuh sudah rusak dan tidak utuh, sekitar Pukul 14.00 Wita.
Penemuan Orok Bayi yang dibuang oleh Orang Tua Kandungnya yang tidak bertanggungjawab, dibenarkan oleh Kapolsek Praya Barat, Polres Lombok Tengah, AKP Didik, SH.”Diduga, Orok Bayi tersebut sengaja di buang oleh orang tuannya. Dan Orok Bayi yang sudah meninggal dunia itu diduga dibuang dengan cara di hanyutkan ke aliran saluram irigasi Bendungan Batujai. Kondisi Orok Bayi sudah Rusak dan mengeluarkan bau serta sebagian Organ dalamnya hilang,”ungkap AKP Didik
AKP Didik menceritakan, pada saat menemukan Orok Bayi, dua orang pemancing tersebut tengah memancing ikan di aliran Irigasi Bendungan Batujai. Curiga dengan kantong Plastik yang mengeluarkan bau busuk, lanjut AKP Didik, salah satu dari pemancing mendekati kantong plastik dan melihat Orok Bayi dengan kondisi sudah meninggal dunia.”Selanjutnya saksi¬†(Pemancing) langsung memberitahukan temannya dan mereka (kedua orang pemancing) sepakat untuk menghubungi kadus Karang Puntik Desa Penujak, selanjutnya Kadus Karang Puntik Langsung menghubungi Pihak Kepolsian Polsek Praya Barat. Dan Gabungan Piket Fungsi Polsek Praya Barat yang terdiri dari Unit Reskrim, Unit Intelkam dan Unit Sabhara langsung mendatangi TKP (tempat kejadian perkara) dan langsung melakukan pengecekan dan olah TKP selanjutnya mengevakuasi Orok Bayi tersebut ke RSUD Praya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,”ujarnya. [slNews – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan