Calon Kades Wajegeseng Minta Surat Suara Coblos Tembus Disahkan

Calon Kades Wajegeseng Minta Surat Suara Coblos Tembus Disahkan

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Calon Kepala Desa (Kades) Wajegeseng, Kecamatan Kopang, Lombok Tengah, Agus Alwi, menyayangkan sikap Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Wajegeseng 2018 dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Lombok Tengah yang sempat mengesahkan, lalu membatalkan Surat Suara Pilkades Wajegeseng yang tercoblos dalam keadaan kertas suara masih terlipat utuh dan tembus namun tidak mengenai Gambar Calon Kades lain yang ada di kertas suara Pilkades Wajegeseng 2018.”Kotak Surat Suara saat itu sudah berada di Kantor Desa, tiba – tiba Panitia menerima telpon dari Kabupaten dan mendapat arahan untuk menghitung ulang dan membatalkan Surat Suara coblos tembus yang tadinya disahkan Panitia itu sendiri. Posisi perolehan suara saya sebelum dihitung ulang saya menang, namun setelah dihitung ulang saya kalah,” keluh Calon Kades Wajegeseng, Agus Alwi saat menggelar Konprensipers di salah satu rumah makan di Kota Praya, Lombok Tengah, Senin, (29/10/2018).
Agus membeberkan, dari data Saksinya yang disebar di 15 TPS se – Desa Wajegeseng, di beberapa TPS ditemukan surat suaranya yang dibatalkan oleh Panitia Pilkades.” Keterangan saksi saya, salah satunya di TPS Lengkok Godak, awalnya saya memperoleh 186 suara, namun setelah di hitung ulang berkurang menjadi 54. Total perolehan suara saya yang dibatalkan di TPS 6, 7 dan TPS 8 sebanyak 385 suara,” bebernya.
Yang sangat disayangkan, lanjut Agus, penghitungan ulang surat suara Pilkades oleh Panitia Pilkades Wajegeseng diduga tidak dilakukan secara menyeluruh di 15 TPS se – Desa Wajegeseng.”Di TPS lain dia (Panitia) mengesahkan, tetapi di TPS lainnya dia membatalkan, jadi perlakuan di 15 TPS itu tidak sama,” ujarnya.
Agus meminta kepada DPMD Lombok Tengah dan Panitia Pilkades Wajegeseng untuk berlaku adil, mengesahkan surat suara coblos tembus dan menjalankan proses Pilkades sesuai dengan amanat Perda dan Perbup.”Yang saya inginkan keadilan, terlebih lagi aturan surat suara Coblos Tembus itu multitafsir,”ujarnya. [slNews.com – win]

No Responses

Tinggalkan Balasan