Pencuri Pistol Polisi Dihadiahi Timah Panas

Pencuri Pistol Polisi Dihadiahi Timah Panas

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Sangkap alias Amaq Anto, 52 Tahun, pencuri senjata api (Senpi) atau Pistol milik salah seorang anggota Polisi Sektor Jerowaru Kabupaten Lombok Timur akhirnya tak berkutik setelah dilumpuhkan timah panas Polisi.
Warga Desa Beleka Kecamatan Janapria Kabupaten Lombok Tengah berusia itu berhasil diamankan di Dusun Timuk Kokoh Desa Beleka, Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah oleh Tim Opsnal Polres Lombok Tengah pada Minggu,(21/10/2018) sekita pukul 23.05 Wita.
Kapolres Lombok Tengah melalui Kasat Reskrim, AKP Rafles P Girsang menjelaskan, pelaku terpaksa diamankan petugas karena telah mencuri sepucuk senjata api milik Suprianto Putrayadi Anggota Polsek Jerowaru, Polres Lombok Timur.
Dari tangan pelaku, aparat Kepolisian berhasil mengamankan beberapa barang bukti berupa satu pucuk Senpi, 14 butir amunisi kaliber 38 dan empat buah kelongsong Peluru
Pelaku yang saat ditangkap sedang duduk di Berugak milik warga berusaha kabur dari sergapan Polisi. Tidak mau buruannya lepas Polisi terpaksa melumpuhkan pelaku dengan timah panas di bagian kaki kiri dan kanan.”Terpaksa kita tembak kakinya karena berusaha melarikan diri saat ditangkap,” kata Kasat Reskrim Rafles P Girsang di kantornya, Senin (22/10/2018).
Menurut AKP. Rafles, tidak ada warga yang keluar saat penangkapan dilakukan karena saat itu warga sekitar sedang tidur pulas.
Pelaku yang meringis kesakitan usai ditembak kemudian segera dilarikan ke RSUD Praya untuk mendapatkan perawatan medis.
AKP Rafles menjelaskan, pelaku berhasil mencuri Senpi Anggota Polisi Polsek Jerowaru pada hari Jumat tanggal 24 Agustus 2018 lalu, sekitar jam 04.00 Wita di Dusun Setute Desa Setuta Kecamatan Janapria, Lombok Tengah.”Barang milik korban yang dicuri adalah satu pucuk senjata api, 18 butir amunisi, baju, kain sebanyak 50 lembar kain sarung 20 lembar, tas pinggang korban, dan atas kejadian tersebut korban  melaporkan ke Polres Lombok Tengah,”jelasnya.
AKP. Rafles juga menegaskan bahwa pelaku adalah residivis dan pernah masuk penjara karena terlibat kasus pencurian.
Pelaku juga, lanjut AKP Rafles, merupakan kelompok pencuri yang sering beraksi di wilayah Janapria, Praya Timur dan Praya Tengah.”Pelaku juga berdasarkan catatan kami, merupakan spesialis pencuri hewan dan pencurian sepeda motor dalam rumah,”ujarnya.
Saat ini Pelaku dan barang bukti Senpi diamankan di Mapolres Lombok Tengah untuk menjalani proses hukum dan pengembangan lebih lanjut. [slNews.com – rul].

No Responses

Tinggalkan Balasan