Wabup Lombok Tengah Buka Pekan Gebyar Perpustakaan Daerah 2018

Wabup Lombok Tengah Buka Pekan Gebyar Perpustakaan Daerah 2018

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lombok Tengah ke 73 Tahun 2018 yang jatuh pada Tanggal, 15 Oktober 2018 mendatang, Dinas Perpustakaan dan Arsip Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar kegiatan Pekan Gebyar Perpustakaan Daerah 2018.
Pekan Gebyar Perpusataan Daerah 2018 yang digelar dihalaman Dinas Perpustakaan dan Arsip Lombok Tengah itu dibuka langsung oleh Wakil Bupati Lombok Tengah H. Lalu Pathul Bahri, S.Ip, Senin, (8/10/2018).
Kegiatan Pekan Gebyar Perpustakaan Daerah 2018 itu akan digelar selama lima hari, dari Tanggal 8 sampai dengan 12 Oktober 2018.
Ada 8 jenis Lomba dalam Kegiatan Pekan Gebyar Perpustakaan Daerah 2018, yang semuanya terlibat dengan meningkatkan minat baca putra-putri dan masyarakat Lombok Tengah, yaitu lomba mewarnai untuk murid-murid Taman Kanak-Kanak, untuk tingkat Sekolah Dasar atau SD mendongeng dan menggambar, tingkat SMA ada lomba pidato bahasa inggris, hadrah dan stand-up komedi. “Untuk para ibu – ibu lomba membaca cerita pendek yang seolah-olah digunakan untuk putra dan putrinya,”ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Lombok Tengah Drs. Lalu Rinjani.
Dalam sambutannya Wakil Bupati Lombok Tengah H. Lalu Pathul Bahri, S.IP menyampaikan, pentingnya peran serta orang tua dalam menuntun putra putrinya menuntut Ilmu Pengetahuan, salah satunya dengan meningkatkan minat baca.” Kita selaku orang tua memiliki kewajiban untuk mendidik anak – anak kita,” ucapnya.
Dihadapan para orang tua dan siswa/siswi Peserta Pekan Gebyar Perpustakaan Daerah 2018, Wabup berpesan kepada putra – putri Lombok Tengah untuk terus meningkatkan Ilmun Pengetahuan, sehingga kedepan mampu membawa dan mengawal pembangunan Lombok Tengah kearah yang lebih maju.”Semoha anak anak kita berguna bagi agama, nusa dan bangsa. mereka (anak) menjadi orang – orang terbaik, menjadi orang utama dan pertama mengisi pembangunan di Lombok Tengah sehingga Lombok Tengah menjadi lebih baik dan maju kedepan. Dan anak anak harus lebih rajin, lebih giat, harus berbakti kepada orang tua, dan berbakti kepada Guru,” pesan H. Lalu Pathul Bahri. [slNews.com – win].

No Responses

Tinggalkan Balasan