Wisuda PAUD se – Desa Sekotong Tengah Berlangsung Meriah

Wisuda PAUD se – Desa Sekotong Tengah Berlangsung Meriah

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK BARAT | Sebanyak 54 siswa/siswi Penddikan Anak Usia Dini (PAUD) mengikuti Wisuda PAUD se – Desa Sekotong Tengah Tahun Ajaran 2017 – 2018, yang di gelar di Aula Kantor Desa Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat , Senin (7/5/2018).

Wisuda PAUD se – Desa Sekotong Tengah itu dihadiri oleh Hj.Sumiatun, Kepala SMPN 1 Sekotong,Pemerintah Kecamatan Sekotong,BPD, Para Kepala Dusun, wali murid dan undangan lainnya.

Kehadiran Hj. Sumiatun di acara Wisuda PAUD se – Desa Sekotong itu bukan dalam kapasitas sebagai Calon Wakil Bupati Lombok Barat, melainkan selaku Dewan Pembina Lembaga PAUD Desa Sekotong Tengah.

Kegiatan Wisuda diawali dengan penyayikan lagu Indonesia raya,dilanjutkan dengan pembacaan kalam ilahi,kemudian prosesi wisuda oleh Kepala Desa Sekotong Tengah Lalu Sarapudin.

Diawal acara Wisuda itu juga ditampilkan tarian gumi patut patuh patju oleh siswa Paud Darul qur’an wal hadis telaga lebur,Tari Kipas dari Siswa Paud Mutiara Hati Long-longan dan beberapa siswa dari lembaga paud lainnya.

Dalam sambutannya,Dewan Pembina Lembaga Paud Desa Sekotong Tengah Hj. Sumiatun mengatakan,  sangat mengapresiasi jalannya acara wisuda tersebut sehingga  kedepan agar terus di selenggarakan.“Sangat luar biasa pelaksanaannya,dan saya juga berharap agar ibu dan bapak para wali murid lebih peduli lagi dengan pendidikan anak di usia dini,sebab kedepan sekotong ini akan lebih maju,” katanya.

Sementara itu sebagai salah satu program prioritas pembangunan Desa Sekotong Tengah disamping program ekonomi, pendidikan, kesehatan dan keamanan, Pemdes Sekotong Tengah  telah  banyak melakukan program di  bidang pendidikan seperti pembangunan gedung paud  di dusun gunung anyar dan dusun lendangre, pemberian honor guru paud dan pengadaan alat permaainan bagi lembaga paud.”Silahkan bapak bapak kadus yang ingin di bangunkan Paud di dusunnya,desa siap membangunkan gedungnya,karena dana kita ada,” sambung Lalu Sarap Kegiatan Wisuda PAUD se – Desa Sekotong Tengah  di ikuti oleh 54 peserta, yakni dari  Paud Darul Ilmi 10 orang,Paud Ittihadul Bayan 21 orang,Paud Darul Qur’an wal hadis 14 orang dan Paud  Mutiara Hati 14 orang.“Kami berharap kedepannya kegiatan wisuda bersama ini bisa berlanjut setiap tahun,dan perlu kami persiapkan lebih baik lagi,” ujar Ketua Penyelenggara sekaligus Kepala PAUD Darul  Ilmi Desa Sekotong Tengah, Sukeran,S.Adm. (slNews – miq).

No Responses

Tinggalkan Balasan