Wirid Siwaq Jadi Kado HUT Lombok Tengah ke 74

Wirid Siwaq Jadi Kado HUT Lombok Tengah ke 74
Para Tuan Guru dan Tokoh - Tokoh NU, Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S.Ip, jajaran Forkompinda Lombok Tengah bersama ribuan Santri dan Warga NU saat membaca Wirid Siwaq, pada Launching Wirid Siwaq di halaman Ponpes At - Tamimy Berangsak, Kelurahan Semayan, Kecamatan Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu malam (12/10/2019)

SUARALOMBOKNEWS.com | Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) melaunching Wirid Siwaq (9), Sabtu malam (12/10/2019)
Launching Wirid Siwaq yang digelar di halaman Pondok Pesantren (Ponpes) At – Tamimy Berangsak, Kelurahan Semayan, Kecamatan Praya, Lombok Tengah itu diikuti ribuan santri dan warga Nahdiyin serta para ulama dan tokoh – tokoh NU.
Selain itu juga dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S.Ip dan jajaran Forkompinda Lombok Tengah.
Selain sebagai bentuk jawaban dari kerinduan jamaah NU, Launching Wirid Siwaq juga sebagai Kado Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lombok Tengah ke 74 yang jatuh pada tanggal 15 Oktober 2019, dan sebagai Hadiah Hari Santri Nasional Tahun 2019.”Launching Wirid Siwaq sebagai Kado HUT Lombok Tengah ke 74 dan Hari Santri Nasional Tahun 2019. Dan hajatan ini merupakan salah satu bukti nyata ungkapan cinta keluarga besar NU terhadap Lombok Tengah,”ungkap Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S.Ip dalam sambutan Launching Wirid Siwaq.
Dalam kesempatan tersebut, H. Lalu Pathul Bahri menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim penyusun Wirid Siwaq, sehingga Launching Wirid Siwaq bisa terlaksana sesuai dengan harapan masyarakat.“Kami ucapkan rasa syukur yang setinggi- tingginya kepada segenap seluruh keluarga besar NU atas terselenggaranya zikir, doa dan Launching Wirid Siwaq,”ucapnya
H. Lalu Pathul juga menyampaikan, lembaga pendidikan yang didirikan NU hampir merata di semua Desa di Lombok Tengah, bahkan di Indonesia. NU terus aktif membangun dan membina Masyarakat melalui Lembaga Pendidikan.”Wirid Siwaq merupakan untaian wirid yang diramu menjadi satu ditengah- tengah berbagai wirid NU yang telah lama menjadi amalan jamaah Nahdiyyin,”ujarnya.
Sementara itu, Rais Syuriah PC NU Lombok Tengah, TGH Ma’rif Makmun menegaskan, ide dan gagasan para kiyai NU dalam mewujudkan keinginan jamaah NU untuk memiliki keseragamana amaliah atau wiri dan telah rampung diselesaikan. “Wirid telah nyata berkah dan nyata kemuliyaannya. Sebagaimana diketahui bahwa wirid itu ruh yang menjiwai penyusunan dan pengamalnya, semoga kita dapat menjiwai perjuangan para ulama juga salafussalih,”pungkasnya. [slNEWS – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan