Warga Pertanyakan Identitas Saksi Pembakaran Kantor Desa Lajut

Warga Pertanyakan Identitas Saksi Pembakaran Kantor Desa Lajut

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Puluhan warga dari Desa Lajut, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) mendatangi Mapolres Lombok Tengah, Senin, (3/12/2018).
Kedatangan warga itu untuk mendesak aparat Kepolisian Polres Lombok Tengah segera mengungkap dan menangkap pelaku pembakar Kantor Desa Lajut pada bulan Oktober 2018 lalu.
Kuat dugaan pembakaran Kantor Desa Lajut oleh orang tidak dikenal itu buntut dari Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Lanjut yang digelar pada Bulan Oktober 2018 lalu.
Selain itu, kedatangan puluhan warga Desa Lajut itu untuk mempertanyakan pemanggilan dua warga Desa Lajut atas nama Habib dan Lehum sebagai saksi kasus pembakaran Kantor Desa Lajut.”Kami datang untuk memperjelas siapa warga yang dipanggil untuk menjadi saksi dalam kasus pembakaran Kantor Desa itu”ucap Koordiator Aksi ,Husen Tamrin
“Surat panggilan yang diberikan oleh Polres Lombok Tengah kepada Habib dan Lehum itu ditujukan kepada siapa ? Karena yang nama saudara habib dan lehum di Desa lajut ada lebih dari dua orang,” ungkap Husen Tamrin.
Warga berjanji akan membantu pihak Kepolisian Polres Lombok Tengah mengungkap kasus pembakaran Kantor Desa Lajut, buntut dari Pilkades Lajut tersebut.”Kami siap membantu Polres Lombok Tengah untuk mengungkap kasus itu. Namun, kami ingin memperjelas siapa Habib dan lehum yang dijadikan saksi itu,”ujarnya.
Kedatangan warga Desa Lajut itu diterima KBO Satreskrim Polres Lombok Tengah IPDA Gede Gisiyasa.
Dalam kesempatan itu, IPDA Gede Gisiyasa memaparkan dan menjelaskan perkembangan penanganan Kasus Pembakaran Kantor Desa Lajut tersebut.
Menurut IPDA Gede Gisiyasa, pemanggikan saksi dalam kasus pembakaran Kantor Desa Lajut itu sesuai dengan hasil penyelidikan.”Siapapun bisa diperiksa sebagai saksi dalam kasus tersebut. Dan Kasus Kebakaran Kantor Desa Lajut itu masih dalam penyelidikan,” pungkasnya. [slNews.com – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan