Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Warga Lombok Tengah Korban Kerusuhan Wamena Tiba di Bandara LIA

Warga Lombok Tengah Korban Kerusuhan Wamena Tiba di Bandara LIA
Lima orang warga Lombok Tengah korban kerusahaan Wamena, Papua disambut Dinas Sosial Provinsi NTB dan Pemkab Lombok Tengah VIP Room Bandara Lombok Internasional Air Port (LIA) di Desa Tanak Awu, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Jumat (04/10/2019).

SUARALOMBOKNEWS | Sebanyak 5 orang warga Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), korban kerusuhan Wamena di Provinsi Papua, akhinya tiba di Bandar Udara Lombok Internasional Air Port (LIA) di Desa Tanak Awu, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Jumat (04/10/2019)
Pesawat Lion Air JT-945 rute Denasar (Dps) – Lombok (Lop) yang menerbangkan Kelima warga Lombok Tengah itu tiba di Bandara LIA sekitar Pukul 17.20 Wita.
Sebelum tiba di Bandara LIA, kelima orang warga Lombok Tengah korban kerusuhan Wamena di Provinsi Papua itu diterbangkan Pukul 07.00 Wita dari Papua ke Denpasar dengan Pesawat Garuda. Setelah transit di Bandara Ngurah Rai Denpasar, kelima orang warga Lombok Tengah itu diterbangkan ke Bandara LIA dengan menggunakan Pesawat Lion Air JT-954.
Lelah, lemas dan pasrah tercermin dari wajah kelima orang warga Lombok Tengah  yang baru saja tiba di bandara tersebut. Pasalnya perjalanan yang mereka tempuh cukup melelahkan.
Kelima warga Lombok Tengah yang dipulangkan dengan penerbangan Komersil oleh Dinas Sosial Provinsi NTB dan Dinas Sosial Kabupaten Lombok Tengah itu berprofesi sebagai guru di Wamena, Papua.
Kedatangan kelima orang warga Lombok Tengah itu disambut oleh Dinas Provinsi NTB, Kesbangpoldagri NTB dan Pemkab Lombok Tengah di VIP Room Bandara LIA.”Mereka tiba di Bandara LIA Pukul 17.20 Wita dan langsung kita sambut di VIP Room Bandara LIA,”ungkap Kepala Bidang Linjamsos Dinas Sosial Lombok Tengah, Ilham Affandi.
Setelah dilakukan prosesi penyambutan, kata Ihlam, kelima warga Lombok Tengah korban kerusuhan Wamena yang terdiri dari 3 Kepala Keluarga dengan 5 jiwa itu didata, dan diserah terimakan dari Dinas Sosial Provinsi NTB kepada Dinas Sosial Lombok Tengah, selanjutnya diantara pulang keruma mereka masing – masing.”Mereka sudah kita antar kerumah masing – masing dan sudah kita serahkan kepihak keluarga,”katanya
Kelima warga Lombok Tengah korban kerusuhan Wamena yakni Novi Ariyanti. Sarifudin Lubis. Neneng Iin Isnawati. Hapipaturrahman dan Aswandi.” Mereka terdiri dari 3 orang berjenis kelim peremuan dan dua orang berjenis kelamin laki – laki. 2 KK dari Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat, 2 KK dari Praya, Kecamatan Praya dan 1 orang dari Desa Kelebuh, Kecamatan Praya Tengah,”ujar Ilham
Selain disambut, Kadis Sosial Provinsi NTB, Wismaninggis Dradjadiah, Kepala Bakesbangpoldagri Provinsi NTB, Ridwan Hidayat, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Murdi AP, Kabid Linjamsos Dinas Sosial Lombok Tengah, Ilham Affandi, dan Tagana Dinas Sosial Kabupaten Lombok Tengah, kedatangan lima orang warga Lombok Tengah itu juga disambut oleh perwakilan keluarga mereka masing – masing. [slNEWS – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan