Warga Kampung KB di Lombok Tengah Dapat Bantuan TG

Warga Kampung KB di Lombok Tengah Dapat Bantuan TG
Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathu Bahri, S.Ip (tiga dari kanan) didampingi Kepala DP3AP2KB Lombok Tengah, H. Muliaardi Yunus (satu dari kanan) usai menyerahkan banatuan program Tepat Guna (TG) kepada warga Kampung KB pada acara Workshop Tribina dan UPPKS di halaman Dinas DP3AP2KB, Sabtu (7/12/2019)

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Workshop Tribina dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS), di DP3AP2KB Lombok Tengah, Sabtu (07/12/2019).
Kegiatan Workshop yang dihadiri warga Kampung Keluarga Berencana (KB) dari 12 Kecamatan di Lombok Tengah itu dibuka langsung oleh Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S.Ip.
Dalam laporannya, Kepala DP3AP2KB Lombok Tengah, H. Muliardi Yunus menyampaikan, Workshop Tribina dan UPPKS merupakan program kerja DP3AP2KB Lombok Tengah yang salah satu tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat Lombok Tengah tentang Pola Hidup Sehat.
Pada acara Workshop kata H. Muliardi, DP3AP2KB Lombok Tengah memberikan bantuan Tepat Guna (TG) berupa Mesin Jahit, Mesin Obras, dan Alat Memasak kepada masyarakat Lombok Tengah yang tergabung dalam Kampung KB.”Diharapkan melalui bantuan Tepat Guna (TG) bisa menekan Angka kemikinan di Lombok Tengah,”harapnya
Sementara itu dalam sabutan pembukaan Workshop Tribina dan UPPKS, Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S.Ip mengatakan, Pemkab Lombok Tengah terus berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui program – program Pelatihan, Pembinaan dan Bantuan kepada masyarakat, salah satunya dengan memberikan bantun TG kepada masyarakat yang tergabung dalam Kampung KB.
Dengan adanya Kampung KB, kata H. Lalu Pathul, maka segala permasalahan yang ada di warga dapat dikoordinasikan dan dicari solusinya, bukan hanya masalah kesehatan melainkan bidang ekonomi, sosial, budaya dan agama juga dapat dimasukkan dalam kegiatan ini. Dan dengan adanya program Tribina ini diharapkan Masyarakat dapat meningkatkan taraf kehidupannya, sebab melalui pembinaan ini warga masyarakat mendapatkan pembinaan mulai dari usia balita sampai lansia.” Melalui Tribina, keluarga mendapatkan pembinaan mulai dari merawat, mejaga dan mendidik anak dari dalam kandungan, dari usia balita sampai dengan Dewasa sehingga melahirkan generasi – generasi yang handal, terbaik, sehat dan pintar, berguna bagi kedua orang tua, keluarga, masyarakat, daerah, Bangsa dan Negara,”ujarnya. [slNEWS – erwin]

No Responses

Tinggalkan Balasan