SHOPPING CART

close

Warga Desa Kuta Seruduk PT. WIKA

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK TENGAH | Puluhan warga Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah bersama Perangkat Desa Kuta, Kadus dan Badan Keamanan Desa (BKD) Kuta beramai – ramai mendatangi lokasi proyek Hotel Berbintang yang dikerjakan PT. WIKA di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Kuta,  Sabtu pagi (7/7/2018).
Warga datang ke lokasi Proyek meminta kepada PT. Wika untuk membongkar Warung Makan yang ada di dalam areal Proyek PT. Wika.
Pasalnya,  warga pemilik warung makan didalam areal Proyek PT. Wika itu berasal dari luar Desa Kuta,  bahkan ada juga dari Pulau Jawa yang diduga sengaja didatangkan dan diberikan Izin oleh PT. Wika untuk berjualan di dalam areal Proyek.”Aksi ini bentuk kekecewaan warga. Bukannya mengakomodir pedagang dari lingkar KEK Mandalika,  malah PT. Wika mendatangkan pedagang nasi dari luar Desa,  bahkan ada juga dari Jawa. Tolong hargai kami,  jangan jadikan kami sebagai penonton di daerah kami sendiri,  untuk itu kami minta kepada PT. Wika untuk membongkar warung makan dan mengusir orang orang dari luar desa yang berjualan di dalam lokasi proyek,”ucap Sekretaris Forum Pemuda Kuta Timur (FPKT) Alus Darmiah, usai menggelar aksi demo dan berorasi di lokasi Proyek PT. Wika,  Sabtu, (7/7/2018).
Sebelum menggelar aksi demo, warga melayangkan surat kepada PT. Wika yang isinya meminta kepada PT. Wika untuk mengakomodir warga sekitar untuk berjualan di dalam lokasi Proyek PT. Wika.”Surat sudah kami sampaikan,  tetapi tidak ada tanggapan dari PT. Wika,  malah PT. Wika mengirim Scurity kerumah saya dan bertanya apa maksud surat yang kami kirim itu,”kata Alus.
Warga mengancam akan menggelar aksi demo dengan jumlah masa yang lebih besar dan akan membongkar paksa warung makan yang berdiri di lokasi Proyek PT. Wika.”Sekarang (sabtu) semua warung makan di proyek PT. Wika nutup,  kami berikan waktu sampai sore,  kalau warung warung itu tidak dibongkar,  hari senin kami akan datang ke lokasi Proyek dengan masa yang lebih banyak dan kami akan bongkar paksa semua warung makan yang ada dilokasi Proyek PT. Wika,” ancam Alus.
Sampai dengan berita ini dimuat di www.suaralomboknews.com,  pihak dari PT. Wika,  Dirga yang dihubungi via WA tidak memberikan jawaban terkait dengan tuntutan warga Desa Kuta tersebut. [slNews – rul].

Tags:

0 thoughts on “Warga Desa Kuta Seruduk PT. WIKA

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

KATEGORI

Juli 2018
M S S R K J S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

STATISTIK