Wakili Bupati di GSMS, Sekda Lombok Tengah Titip Pesan Lestarikan Seni dan Budaya

Wakili Bupati di GSMS, Sekda Lombok Tengah Titip Pesan Lestarikan Seni dan Budaya

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Pameran dan Pentas Akhir Program “Gerakan Seniman Masuk Sekolah” (GSMS) Tahun 2018 digelar di Lombok Tengah, Jumat malam, (14/12/018).
Kegiatan GSMS dengan tema “Mandalika In Art” itu digelar di Bencingah Adiguna Alun – alun Tastura, Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan dibuka  oleh Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT, SH yang diwakili oleh Sekda Lombok Tengah HM. Nursiah.
Dalam sambutannya, Sekda Lombok Tengah, HM. Nursiah menyampaikan, Gerakan Seni Masuk Sekolah harus terus ditingkatkan, sebagai salah satu upaya melestarikan dan memperkenalkan Seni dan Budaya Lombok kepada Masyarakat dalam maupun Luar Negeri.” Lombok Tengah dipercayakan pemerintah pusat melaksanakan GSMS, untuk mendukung program pembangunanan di Bidang Pariwisata dan Lombok Tengah  kaya akan Seni dan Budaya Sasak yang harus terus di lestarikan dan di promosikan,”ungkapnya.
Sekda berpesan, tokoh masyarakat, agama, Pemuda dan para tokoh Adat, Seni dan Budaya, khususnya para Guru dan Wali Murid harus mendukung penuh kegiatan GSMS.” Sehingga anak – anak kita yang tadinya tidak tahu atau tidak mengenal apa itu seni dan budaya, menjadi tahu dan bisa memerankannya,”pungkasnya.
Pembukaan GSMS itu ditandai dengan pemukulan Gong oleh Sekda Lombok Tengah didampingi Kepala Dinas Pendidikan Lombok Tengah H. Sumum dan jajaran Forkompinda Lombok Tengah.
Kegiatan GSMS  digelar dari tanggal 14 – 16 Desember 2018.
Kegiatan GSMS disisi dengan pentas Seni dan Budaya, Seni Tari, Seni Teater, Seni Sastra, Seni Rupa, Seni Musik, Seni Media dan Seni Kriya, yang dibawakan dan diperankan siswa/siswi tingkat SD dan SMP Negeri se Lombok Tengah. [slNews.com – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan