Wabup Lombok Tengah Minta Satpol PP Tegas Dalam Tegakkan Perda

Wabup Lombok Tengah Minta Satpol PP Tegas Dalam Tegakkan Perda

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Wakil Bupati (Wabup) Lombok Tengah H. Lalu Pathul Bahri, S. Ip meminta dan berpesan kepada Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) tegas dalam melaksanakan tugas menegakkan dan mengawal Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Lombok Tengah.
Ketegasan anggota Satpol PP kata orang nomor dua di Bumi Tatas Tuhu Trasna itu diperlukan demi tegaknya Perda Kabupaten Lombok Tengah demi kenyamanan dan ketertiban masyarakat Lombok Tengah.
Namun H. Lalu Pathul Bahri juga mewanti-wanti, tegas yang ia maksudkan bukan berarti keras, arogan, angkuh apalagi semena-mena.”Anggota Sat Pol PP harus mengawal dan menegakkan Perda dengan tegas, demi terwujurnya keamanan dan kertiban masyarakat. Terlebih lagi dengan semakin majunya pembanguanan pembanguanan di Lombok Tengah, khususnya disektor Pariwisata, dan pembangunan – bangunanan itu butuh keamanan dan ketertiban masyarakat,” pesan H. Lalu Pathul Bahri dalam arahannya pada kegiatan Apel Bersama seluruh Anggota Sat Pol PP Lombok Tengah yang dilaksanakan sekali dalam dua seminggu di Kantor Sat Pol PP Lombok Tengah, Selasa (8/1/2019).
Politisi Partai Gerindra itu juga memerintahkan kepada 442 Anggota Sat Pol PP Lombok Tengah yang ditugaskan di 132 Desa Dan Kelurahan se – Lombok Tengah untuk mengawal dan mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak pada Bulan April 2019 mendatang.”Pada bulan April mendatang ada Pemilu Serentak, untuk itu saya perintahkan kepada Anggota Sat Pol PP untuk mengawal, mengamankan Pemilu Serentak, karena jika kurang sosialusasi pasti ada dampak dampak pada gangguan Keamanan dan ketertiban masyarakat,” perintah H. Lalu Pathul.
Wabup juga berjanji akan memperjuangkan kesejahteraan Anggota Sat Pol PP Lombok Tengah, khususnya yang masih berstatus Pegawai Honorer.”Setelah Apel, saya akan berdiskusi dengan Kasat Pol PP, bagaimana cara kita merumuskan bersama – sama untuk meningkatkan kesejahteraan Anggota. Jika Perda dikawal dan ditegakkan sesuai dengan Tipoksi Sat Pol PP maka akan berpengaruh kepada meningkatnya PAD,”ujar H. Lalu Pathul Bahri.
Apel rutin 1 kali dalam dua minggu itu dihadiri oleh seluruh Anggota Sat Pol PP Lombok Tengah, termasuk Anggota Sat Pol PP yang ditugaskan di 12 Kecanatan, Desa dan kelurahan se Lombok Tengah.
Apel itu juga dihadiri langsung Kasat Pol PP Lombok Tengah H. Lalu Aknal Afandi, Sekretaris Sat Pol PP Lombok Tengah Lalu Marwan, para Kabid dan Kasi Sat Pol PP Lombok Tengah. [slNews.com – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan