Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Usai Rapat Paripurna, Anggota Dewan Provinsi NTB di Hadang BNN

Usai Rapat Paripurna, Anggota Dewan Provinsi NTB di Hadang BNN
Anggota Dewan Provinsi NTB tengah menjalani Tes Urine yang dilaksanakan oleh Bidang P2M BNNP NTB di Gedung DPRD Provinsi NTB di Mataram, Jumat (6/9/2019)

SUARALOMBOKNEWS – MATARAM | Usai Rapat Paripurna dengan agenda penetapan Fraksi – Fraksi, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tidak bisa langsung meninggalkan ruang sidang di Gedung DPRD Provinsi NTB di Mataram, Jumat (6/9/2019).
Pasalnya, ada kegiatan pemeriksaan sample Urine atau tes Narkoba secara mendadak yang dilakukan oleh petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) NTB.
Pengambilan sample Urine terhadap Anggota DPRD Provinsi NTB itu dipimpin langsung oleh Kepala BNNP NTB, Brigjen Pol Drs. Gde Sugianyar Dwi Putra, SH, M.Si yang pada saat itu juga menghadiri undangan Rapat Paripurna Masa Persidangan III Tahun 2019 DPRD Provinsi NTB.
Akibat Pemeriksaan sampel urine yang dilakukan secara mendadak itu membuat para anggota dewan yang hadir terlihat terkejut karena dilakukan tanpa pemberitahuan sebelumnya.
Dan dari 65 Anggota DPRD Provinsi NTB, hannya 59 Anggota Dewan saja yang bisa diambil sampel Urine, sedangkan 6 Anggota Dewan tidak bisa diambil Sample Urine, karena berhalangan Sakit dan tengah menjalankan tugas diluar Daerah.”Dari 65 anggota Dewan, ada 6 anggota Dewan tidak bisa diambil sampel Urine karena berhalangan, sakit dan dan tugas luar daerah,”ungkap Kepala BNNP NTB, Brigjen Pol Drs. Gde Sugianyar Dwi Putra.
Pemeriksaan tes urine tersebut kata Gde, untuk menciptakan lingkungan kerja yang kondusif, bebas dari Narkoba dan sebagai wujud nyata pemberdayaan masyarakat, sebagaimana yang diamanatkan UU RI Nomor 35 Tahun 2009.”Disamping itu juga kegiatan ini merupakan wujud implementasi Inpres Nomor 6 Tahun 2018 tentang RAN P4GN,”ucap Gde
“Apa yang dilakukan pimpinan dan anggota tidak lain untuk memberikan contoh kepada masyarakat khususnya di NTB, bahwa di lingkungan DPRD bebas dari peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba,” ujar Brigjen Pol Drs. Gde Sugianyar Dwi Putra. [slNEWS – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan