Ulama Palestina Ceramah di Lombok Barat

Ulama Palestina Ceramah di Lombok Barat

SUARALOMBOKNEWS.COM –  LOMBOK BARAT | Mengisi bulan Ramadhan tahun 2018, Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) menggelar  program Safari Ramadhan bersama Palestina dan Masjidil Aqsha. Program ini berlangsung di beberapa kota, salah satunya di Kabupaten Lombok Barat.

Program Safari Ramadhan bersama Palestina dan Masjidil Aqsha itu digelar di Masjid Patut Patuh Patju Kantor Bupati Lombok Barat, Rabu (24/5/2018), dengan menghadirkan ulama asal Al Quds Palestina, Syeikh Zuhdi Rifat Alhaj Sholeh Almansyi.

Program Safari Ramadhan bersama Palestina dan Masjidil Aqsha itu dihadiri jajaran, Pjs. Bupati Lombok Barat HL. Saswandi, OPD  dan ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemkab. Lombok Barat.

Usai menjadi imam sholat Zuhur, Syeikh Zuhdi Rifat Alhaj Sholeh Almansyi didampingi Ustad Ujang Supriadi selaku penerjemah menyampaikan ceramah, termasuk menceritakan kondisi  dan perkembangan yang terjadi di Palestina dan Masjidil Aqsha.”Ketika Allah SWT pertama kali mensyaratkan shalat, Allah SWT memerintahkan Nabi Muhammad SAW menghadap ke Masjidil Aqsha. Hal ini memberi isyarat, bahwa Masjidil Aqsha begitu suci bagi umat Islam,”cerita Syeikh Zuhdi.

Dalam kesempatan tersebut, Syeikh Zuhdi juga menyampaikan beberapa keutamaan dan keberkahan beribadah di Masjidl Aqsha serta beberapa peristiwa sejarah tentang Masjid suci itu.“Bahkan dalam Al-Qur’an ada sekitar 7 ayat yang menyampaikan tentang keberkahan negeri Syam dan Masjidil Aqsha serta puluhan hadist Nabi Muhammad SAW yang menjelaskan keberkahan masjid tersebut,” ucapnya.

Sementara itu, Pjs. Bupati Lombok Barat HL. Saswadi menyabut baik kedatangan rombongan KNRP dan ulama. Saswadi kemudian mengajak segenap ASN untuk perduli terhadap sesama umat di Palestina.”Jangan sampai kita tergolong umat muslim yang  tidak perduli terhadap sesama,” kata HL. Saswandi.

Dalam kesempatan tersebut HL. Saswandi  mengajak,  seluruh ASN dan masyarakat untuk membantu sesama umat muslim dengan berbagai cara baik melalui kontribusi dengan harta benda dan doa.”Mari kita membantu sesama sesuai kadar kemampuan. Kalau ada rezeki lebih disisikan untuk membantu sesama,” pintanya [slNews – miq]

No Responses

Tinggalkan Balasan