Truk Tangki Air Bersih Polisi Diserbu Warga

Truk Tangki Air Bersih Polisi Diserbu Warga

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Kemarau panjang mengakibatkan terjadinya kekeringan, khususnya diwilayah Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).
Melihat penderitaan warga yang kesulitan mendapatkan Air Bersih, Polisi pun tidak tinggal diam dan langsung membantu warga dengan mengerahkan truk tangki air bersih milik Polres Lombok Tengah.
Kepada SuaraLombokNews.com via WhatsApp, Jumat, (19/10/2018), Kapolsek Praya Timur Iptu. Nasrun mengatakan, bantuan air bersih tersebut diberikan kepada warga yang terdampak Musim Kemarau.
Bantuan air bersih itu disalurkan kepada warga di dua Dusun di Desa Landah, Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah yakni di Dusun Mendure dan Dusun Peresak, Kamis, (18/10/2018).”Untuk hari kamis, kami menyalurkan air bersih kepada warga di dua Dusun di Desa Landah, Kecamatan Praya Timur,” katanya
Mantan KBO Satlantas Polres Lombok Tengah itu mengimbau, bagi warga yang kesulitan air bersih bisa melapor ke Polsek Praya Timur maupun langsung ke Polres Lombok Tengah.”Silakan, bagi warga yang kesulitan air bersih untuk melapor langsung ke Polsek atau ke Polres, sehingga kami bisa memetakan berapa Liter air bersih yang dibutuhkan dan mengatur jadwal penyaluran air bersih,”ujar Iptu. Nasrun
Penyaluran air bersih oleh Polsek Praya Timur itu disambut antusias warga dan sangat membantu warga yang tengah kesulitan mendapatkan Air Bersih.
Warga dua Dusun di Desa Landah, Kecamatan Praya Timur langsung berhamburan keluar rumah menuju lokasi parkir Truk Tangki Air Bersih yang berkapasitas 5000 liter milik Polres Lombok Tengah dengan membawa alat penampungan air sementara, seperti Bak, Ember dan Jerigen 30 Liter.” Terimakasih pak Polisi atas bantuan air bersih ini,” ucap Amaq Sahdan, 52 Tahun, warga Desa Landah. [slNews.com – rul].

No Responses

Tinggalkan Balasan