Truk Odol di Lombok Tengah Jadi Atensi Polisi

Truk Odol di Lombok Tengah Jadi Atensi Polisi
Kanit Lakalantas Satlantas Polres Lombok Tengah, Ipda Deny Agung Putra

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Truk obesitas  menjadi salah satu atensi Sat Lantas Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).
Sat Lantas tidak ingin truk kelebihan muatan tersebut menjadi salah satu biang kecelakaan lalu lintas fatal.
Dalam setia Patroli dan Razia, Sat Lantas Polres Lombok Tengah telah banyak menindak tegas  Truk Over Dimensi dan Overload (Odol) di Jalan Raya, Bahkan Pengemudinya langsung ditilang di tempat.
Kanit Lakalantas Sat Lantas Polres Lombok Tengah, Ipda Deny Agung Putra, Kamis (26/03/2020) mengatakan tindakan represif terhadap truk obesitas atau Truk Odol di Jalan Raya demi keselamatan dan menekan angka kecelakaan. Dan Operasi penertiban truk Odol rutin dilakukan.”Setiap Patroli dan Razia tetap kita lakukan penindakan terhadap Truk Odol. Dan Truk Odol ini menjadi Atensi kami,”katanya.
Sejumlah jalan raya di Lombok Tengah ramai di Lintasi oleh truk-truk berukuran Besar dan Dum Truk yang sering melebihi kapasitas, karena di Lombok Tengah saat ini sedang berlangsung sejumlah mega proyek salah satunya pembangunan Sirkuit MotoGP di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) The Mandalika di Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.”Sudah banyak Truk Odol yang kita tindak tegas,”ucap Ipda Deny
Ipda Deny menghimbau kepada pengemudi Dam Truk untuk mematuhi aturan berlalu Lintas, tidak mangangkut beban berlebihan dan menutup Bak Truk menggunakan Terpal, sehingga pengendara lain tidak terganggu  dan tidak mengotori jalan raya.”Kami Imbau kepada Sopir Truk untuk menaati aruran berlalu Lintas. Tidak ugal – ugalan di jalan raya demi mengejar setoran dan menutup Bak Truk dengan terpal, sehingga pegendara lain tidak terganggu dan tidak mengotori jalan raya,”imbaunya. [slNEWS -rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan