Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tour De Lombok Mandalika, Pembalap dari 19 Negara Disabut Meriah di Lombok Tengah

Tour De Lombok Mandalika,  Pembalap  dari 19 Negara Disabut Meriah di Lombok Tengah

Foto Bersama Gubernur NTB Muhamad Zainul Majdi dan Sekda Lombok Tengah HM. Nursiah dengan para pembalap sepeda yang keluar sebagai juara Etape Pertama Tour De Lombok Mandalika, di kawsan Pantai Senek Kuta Desa Kuta Kecamatan Pujut Lombok Tengah, Kamis, (13/4/2017)”

Lombok Tengah, SuaraLombokNews.com, Sebanyak 95 Pembalap Sepeda yang mewakili 19 Negara dilepas Gubernur NTB Muhamad Zainul Majdi di depan Pendopo Gubernur NTB, Kamis 13 April 2017.

Tour De Mandalika 2017 yang berlangsung dari Tanggal 13 – 16 April ini telah memperoleh status 2.2 dari The Union Cycliste Internationale (UCI) I 2017, dan Tour De Mandalika ini merupakan pertama dan menjadi agenda resmi UCI.

Tour De Lombok Mandalika yang akan menempuh 485,6 kilometer ini dibagi empat etape. Etape I jalur Mataram – Kuta Lombok Tengah sejauh 126,3 km. Etape II melalui Bangsal – Senaru Lombok Utara dengan jarak tempuh 113,3 km.
Etape III meliputi Kuta Lombok Tengah – Sembalun Lombok Timur sepanjang 134 km. Etape IV berupa circuit race sejauh 112 km terdiri dari 10 putaran. Putaran ke-3, ke-6, dan ke-9 berupa lintasan sprint.

Pada  Etape I jalur Mataram – Kuta Lombok Tengah sejauh 126,3 km,  memasuki wilayah Bumi Tatas Tuhu Trasna para pembalap sepeda dari 19 Negara disambut meriah masyarakat Lombok Tengah.

Tidak hannya dari kalangan masyarakat, para pelajar SD, SMP dan SMA/SMK yang ada di jalur perlintasanEtape I Tour De Mandalika juga turut menyambut para Pembalap Sepeda tersebut.

Selain mendapat sambutan hangat dan meriah dari masyarakat Loteng, para pembalap sepeda Tour De Mandalika juga disuguhkan pemandangan keindahan alam Lombok Tengah. seperti keindahan alam pantai Torok Aik Belek, Pantai Selong Belanak, Mawi, Mawun dan keindahan Pantai Kuta.

Digaris Finish Etape I, tepatnya di kawasan Pantai Senek Kuta Desa Kuta Kecamatan Pujut  Lombok Tengah, para Pembalap Sepeda disambut meriah Gubernur NTB Muhamad Zainul Majdi, Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Tengah HM. Nusiah, dan sejumlah Kepala SKPD Lingkup Pemkab. Lombok Tengah dan Pemrov. NTB  serta ribuan masyarakat Desa Kuta dan sekitarnya.

Pada Etape I Tour De Mandalika 2017 ini, Pembalap asal Australia Nathan Earl James yang membela tim Ukyo dari Jepang menguasai etape pertama balap sepeda Tour de Lombok Mandalika 2017.
Nathan menyelesaikan etape pertama Tour de Lombok Mandalika 2017 yang menempuh rute Mataram – Pantai Kuta, Nusa Tenggara Barat, dalam waktu 3 jam 16 menit 21 detik.
Pebalap asal Australia itu cukup jauh meninggalkan para pebalap lainnya di finis pertama.
Sementara urutan kedua dan ketiga diraih Ricardo Garcia dari Kinan Cycling Team dan Benjamin Prades Reverter dengan catatan waktu 3 jam 17 menit 47 detik atau selisih satu menit 26 detik dari juara etape pertama.
Agresifitas Nathan membawanya sebagai pebalap terbaik etape pertama dengan merebut yellow jersey serta menyabet dua jersey lainnya untuk kategori sprint (Teal Jersey) dan King of Mountain (Polkadot Jersey).
Sedangkan untuk kategori pebalap nasional, Red and White jersey direbut Dadi Suryadi yang membalap untuk Terengganu Sebanyak Team Malaysia dengan catatan waktu 3 jam 25 menit 16 detik.
Sebanyak 15 tim internasional dan empat tim nasional bersaing di Tour de Lombok Mandalika 2017.

Etape I Tour De Mandalika diakhiri denganpembagian hadiah kepada pembalap sepeda yang keluar sebagai juara oleh Gubernur NTB Muhamad Zainul Majdi, dan Sekda Lombok Tengah HM. Nursiah.

Para pembalap sepeda yang mewakili 19 Negara itu akan menginap selama satu malam di kawasan Pariwisata Desa Kuta Kecamatan Pujut Lombok Tengah.

Selanjutnya, para Pembalap itu akan kembali melanjutkan Etape III meliputi Kuta Lombok Tengah – Sembalun Lombok Timur sepanjang 134 km, pada Sabtu, (15/4/2017).

Pada Etape III, para Pembalap Sepeda melintasi Kota Praya Lombok Tengah, dan para pembalap Sepeda ini kembali mendapat sambutan meriah dari masyarakat termasuk siswa SD, SMP dan SMA Kota Praya Lombok Tengah.

Balap sepeda bertaraf internasional yang sudah mendapatkan lisensi UCI 2.2 tersebut, menjadi keberuntungan  masyarakat Lombok Tengah. Selain sebagai ajang promosi dibidang pariwisata, Tour De Mandalika itu juga secara langsung telah memperkenalkan keindahan alam, budaya dan potensi pariwisata yang ada di Lombok Tengah kepada masyarakat Internasional.” Tour De Mandalika ini yang pertama kali, ini menjadi salah satu upaya dan ihtiar kita bersama memperkenalkan dan mempromosikan pariwisata dan daerah Lombok Tengah kepada masyarakat Internasional,” ujar Sekda Lombok Tengah HM. Nursiah. (slnews.com – rul).

No Responses

Tinggalkan Balasan