SHOPPING CART

close

TNI/Polri Kompak Jaga Kamtibmas Selama Bulan Suci Ramadhan 1438 H

Danramil Praya Barat Kapten Inf. I Made Suardana (kiri) bersama Kapolsek Praya Barat AKP. Gede Ariadana.

Lombok Tengah, suaralombokNEWS.com | Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama Polisi Republik Indonesia (Polri) menjamin terwujudnya Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman, nyaman dan kondusif selama Bulan Suci Ramadhan 1438 H, Tahun 2017.

Selama Bulan Suci Ramadhan, TNI/Polri akan menerjunkan personil masing – masing untuk melaksanakan kegiatan Patroli, baik itu pada malam hari maupun di pagi dan menjelang berbuka puasa.” Seperti biasa,  ada kegiatan Patroli, Pagi, menjelang berbuka puasa dan pada malam hari, khususnya pada saat pelaksanaan Ibadah Sholat Tarawih,” terang Kapolsek Praya Barat AKP. Gede Ariadana, Rabu, (17/5/2017).

Kegiatan Patroli wilayah itu kata AKP. Ariadana, melibatkan Anggota Polsek Praya Barat dibantu Anggota Bhabinkamtibmas yang tersebar di seluruh Desa se – Kecamatan Praya Barat.” Semua kita libatkan, termasuk Angota Bhabinkamtibmas,” katanya.

Tidak hannya selama Bulan Suci Ramadhan, lanjut AKP. Ariadana, Patroli juga dilaksanakan menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan.

Langkah itu dijalankan tidak lain untuk mengantisifasi dan mencegah terjadinya tindak pidana Curat, Curas dan Curanmor.” Jadi menjelang Bulan Puasa, juga perlu di antisifasi,” tuturnya.

Menjelang dan selama Bulan Suci Ramadhan, Koramil Praya Barat Kodim 1620/Lombok Tengah (Loteng) juga akan melaksanakan kegiatan Patroli disecara rutin,  dan terus menerus di seluruh wilayah Kecamatan Praya Barat, dengan melibatkan 10 orang Prajurit TNI Koramil Praya Barat.”Kegiatan Patroli kami laksanakan secara bersama – sama dan saling berkoordinasi bersama  teman – teman di Polsek. Tujuannya tidak lain untuk memberikan rasa aman, nyaman serta menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang dan selama Bulan Puasa. Kalau masyarakat sudah merasa aman dan nyaman, Ibadahnya pasti khusyu,” sambung Danramil Praya Barat Kapten Inf. I Made Suardana.

Dalam  melaksanakan kegiatan Patroli, kata Kapten Inf. Suardana, Prajurit TNI mengendarai Kendaraan Plat Hitam. dan melakukan penyekatan atau pengawasan di sejumlah titik – titik yang dianggap rawan di wilayah Kecamatan Praya Barat.” Sengaja kita pakai Kendaraan Plat Hitam, supaya mereka (pelaku tindak pidana – red) tidak mengintip kegiatan Anggota. Selain Patroli, Anggota juga kita tebar di titik – titik rawan di wilayah Kecamatan Praya Barat,” ucapnya.

TNI/Polri menghimbau kepada seluruh lapiasan masyarakat Kecamatan Praya Barat, untuk tetap meningkatkan kewaspadaan.

Selain melalui kegiatan Ronda, masyarakat juga di dihimbau memperhatikan situasi dan kondisi lingkungan sekitar sebelum ditinggal ke Masjid, Musollah atau Santren untuk melaksanakan Ibadah Sholat Tarawih.”Pastikan pintu atau pagar rumah dalam keadaan terkunci, menitip pesan kepada tetangga, kalau memang tidak ada yang tinggal di dalam rumah. Langkah itu salah satu bentuk kewaspadaan kita, mengantisifasi tindak pidana Curas, Curat maupun Curanmor,” himbau Kapten. Inf. Suardana didampingi AKP. Ariadana. (slNEWS.com – rul)

Tags:

0 thoughts on “TNI/Polri Kompak Jaga Kamtibmas Selama Bulan Suci Ramadhan 1438 H

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

KATEGORI

Mei 2017
M S S R K J S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

STATISTIK