Tiba di Lombok Tengah, Kasum TNI Dapat Gelar Adipati Yudha Negare

Tiba di Lombok Tengah, Kasum TNI Dapat Gelar Adipati Yudha Negare
Kasum TNI Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto menerima piagam gelar Adipati Yudha Negare dari masyarakat Lombok Tengah yang diserahkan oleh Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S.Ip di Bandara Internasional Lombok (BIL) di Desa Tanak Awu, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, NTB, Kamis (12/03/2020)

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto menggelar Kunjungan Kerja (Kunker) ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).
Kedatangan Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto yang didampingi Pangkogabwilhan II Marsdya Fadjar Prastyo dan rombongan disambut langsung oleh Gubernur NTB, Zulkieflymansyah, Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S.Ip, Kasdam IX/Udayana, Danrem 162/WB, Kapolda NTB, Danlanal Mataram, Danlanud Zam Rembiga, Kajati NTB, Wakil Bupati Loteng dan pihak PT. Angkasa Pura di Bandara Internasional Lombok (BIL) di Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Kamis (12/03/2020).
Kedatangan Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto disambut tarian khas Lombok dan musik tradisonal Lombok Gendang Belek.
Dalam kesempatan tersebut, masyarakat Lombok Tengah juga memberikan gelar kehormatan kepada Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto sebagai “Adipati Yudha Negare” oleh Majelis Adat Sasak (MAS) selaku Wali Faer Tengak serta pemasangan pakaian kebesaran adat sasak oleh H. Lalu Suhardi.
Usai penganugerahan gelar Adipati Yudha Negare dan pemasangan pakaian adat Sasak, acara dilanjutkan dengan penyerahan piagam gelar kepada Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto yang dserahkan oleh Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S.Ip sebagai wakil masyarakat Kabupaten Lombok Tengah.
Kasum TNI, Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas sambutan dan dukungan masyarakat Lombok Tengah, NTB.”Ini merupakan suatu kehormatan yang luar biasa dan akan menjadi tanggung jawab saya atas gelar yang dianugerahkan sebagai bagian dan warga Lombok atau warga sasak,”ucapnya
Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto mengaku baru pertama kali berkunjung ke Pulau Lombok dan memperoleh gelar kehormatan sebagai warga Sasak.
Selain itu, Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto, juga menyampaikan maksud kehadirannya bersama rombongan untuk melihat para Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Rehab Rekon Terpadu NTB yang bekerja membantu masyarakat Lombok dalam pembangunan rumah tahan gempa.Usai memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata dari Kasum TNI kepada Gubenur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE. M.Sc., dan kepada Wakil Bupati Lombok Tengah Pathul Bahri.
Terpisah, Majelis Adat Sasak, H. Lalu Suhardi menyampaikan pihaknya memberikan gelar Adipati Yudha Negare kepada Letjen TNI Joni Supriyanto yang memiliki makna sebagai Prajurit sejati yang rela berkorban untuk mempertahankan kedaulatan bangsa dan negara.”Gelar semacam itu diberikan kepada para pejabat TNI, Polri maupum sipil yang memiliki integritas dan komitmen yang tinggi untuk mempertahankan kadaulatan negara,”ujarnya
Selanjutnya dari BIL, Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto beserta rombongan melanjutkan Kunker ke Desa Kekait Kecamatan Gunungsari Lombok Barat dan Desa Pemenang Barat Kecamatan Pemenang Lombok Utara dalam rangka melihat langsung proses pembangunan rumah tahan gempa oleh Satgas Rehab Rekon Terpadu periode kedua. [slNEWS – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan