Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Terkendala Jalan, Babinsa Pikul BBM Untuk Alat Berat

Terkendala Jalan, Babinsa Pikul BBM Untuk Alat Berat
Anggota Babinsa Tekasire Koramil 1614-06/Manggelewa, Serka Syarifudin, memikul BBM untuk kebutuhan alat berat yang tengah beraktivitas membuka jalan baru di Dusun Jatimenge, Desa Tekasire, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB) Foto : Korem 162/WB

SUARALOMBOKNews – Dompu | Mobil pengangkut bahan bakar untuk alat berat tidak bisa melewati jalan tanah menuju lokasi pembukaan jalan sepanjang 2500 meter di Dusun Jatimenge, Desa Tekasire, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB). Karena Jalan penuh lumpur dan licin, akibat diguyur hujan.
Melihat kondisi tersebut, Babinsa Tekasire Koramil 1614-06/Manggelewa, Serka Syarifudin mengambil inisiatif mengangkut jerigen berisikan BBM untuk alat berat menggunakan kayu menuju lokasi pembukaan jalan baru tersebut.”Ini dilakukan sejak mulai turun hujan, karena jalan yang akan dilewati mobil pengangkut BBM dari jalan raya menuju lokasi alat berat (pembukaan jalan) sekitar 1500 meter berlumpur dan licin, sehingga kita berinisiatif untuk mengangkutnya secara manual,” kata Serka Syarifudin.
Kondisi itu diamini Dan SSK Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 104 Kodim 1614/Dompu Kapten Inf Mujiono ketika ditemui di lokasi beberapa waktu lalu.
Menurutnya, jika sudah mulai hujan, sepeda motor maupun mobil tidak bisa melintasi jalan yang menuju pembukaan jalan baru tersebut, karena tanahnya yang lengket dan licin sehingga harus berjalan kaki menuju lokasi pembangunan jembatan maupun pembukaan jalan.”Untuk pembuatan jembatan di sasaran 2 sudah mulai dikerjakan, sedangkan di sasaran 1 sedang perakitan besi untuk lantai jembatannya,” kata Kapten Inf Mujiono.
Selain itu, Dan SSK juga menghimbau kepada seluruh anggota Satgas agar tetap menjaga kesehatan, keamanan dan keselamatan selama melaksanakan tugas mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu sehingga pogram TMMD dapat berjalan sesuai harapan. (sumber : Korem 162/WB) [slNews – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan