Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Terjatuh Dari Kapal, ABK Asal Jawa Tengah Tewas di Lombok Tengah

Terjatuh Dari Kapal, ABK Asal Jawa Tengah Tewas di Lombok Tengah
Tim Identifikasi Satreskrim Polres Lombok Tengah melakukan indentifikasi di atas Kapal Penangkap Ikan (kiri) - Jasad ABK Penangkap Ikan saat disemayamkan di RSUD Praya, Lombok Tengah, Minggu (14/7/2019).

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK TENGAH | Seorang anak buah kapal (ABK) Penangkap Ikan bernama Riyanto, 34 Tahun, warga Pemalang, Jawa Tengah meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (14/7/2019).
Sebelum meninggal dunia, sekitar Pukul 02.00 Wita Riyanto jatuh dari Kapal di perairan teluk awang sesaat sebelum Kapal Penangkap ikan tempatnya bekerja Nyandar di Pelabuhan Perikanan Teluk Awang di Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.”Saat itu korban sedang berjalan di pinggir dek kapal kemudian terpeleset lalu jatuh ke laut dan ABK lain teriak ada yang jatuh ke laut. Selanjutnya rekan korban sesama ABK langsung nyebur ke laut dengan membawa ban untuk membantu dan menolong korban yang sudah berada di air,”ungkap Kapolsek Kuta, Polres Lombok Tengah, AKP Saogi Angsar, Minggu (14/7/2019).
AKP. Saugi menceritakan, setelah berhasil dievakuasi ke atas kapal oleh ABK, mulut korban mengeluarkan busa dan mengalami sesak napas.”Selanjutnya korban dievakuasi ke Dermaga teluk awang, dan dibantu warga, korban dilarikan ke Puskesmas Mujur. Namun oleh pihak Puskesmas Mujur menyarankan korban dirujuk ke RSUD Praya, dan korban meninggal dunia di RSUD Praya sebelum dirujuk ke RS Provinsi NTB,”ujar AKP Saogi Angsor.
Saat ini kasus tewasnya ABK yang terjatuh dari Kapal Penangkap ikan itu ditangani Satreskrim Polres Lombok Tengah. [slNEWS – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan