Tastura Fashion Carnival 2019 Berlangsung Meriah

Tastura Fashion Carnival 2019 Berlangsung Meriah
Penampilan peserta TFC 2019 menampilkan kostum hasil karya sendiri yang di rancang dengan memadukan kesenian dan budaya Sasak Lombok di Bencingah Adiguna  Alun - alun Tastura Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (02/11/2019).

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Pelaksanaan Tatas Tuhu Trasna (Tastura) Fashion Carnival (TFC) Tahun 2019 dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) ke 74 Tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 15 Oktober 2019 berlangsung sukses dan meriah, Sabtu (02/11/2019)
Pelaksanaan TFC 2019 dipusatkan di Bencingah Adiguna Alun – alun Tastuta Praya, Lombok Tengah.
Dihari pertama TFC 2019 diikuti oleh 12 Kontingen yang berasal dari 12 Kecamatan di Lombok Tengah.”Kontingen TFC 2019 melibatkan siswa-siswi SMP se – Lombok Tengah. Satu kontingen beranggotakan 80 sampai dengan 100 peserta yang terbagi menjadi beberapa Group,”kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokol Setda Lombok Tengah, H. Lalu Herdan.
Masing – masing Kontingen diiringi Musik Tradisional Sasak Lombok Gendang Belek dan tari tarian.”Untuk baju ikon sendiri merupakan hasil karya siswa – siswi dari masing – masing kontingen yang di Desain dengan menggabungkan kesenian dan budaya Sasak Lombok,”ungkap H. Lalu Herdan.
TFC 2019 akan dilaksanakan selama dua hari, dan pada hari kedua TFC 2019 akan melombakan Kostum terbaik hasil dari para perancang busana se Pulau Lombok.”Harapannya untuk lebih mengembangkan kreasi dan memberikan apresiasi khususnya kepada teman – teman perancang busana di Lombok,”ujar H. Lalu Herdan
TFC 2019 dalam rangka memperingati HUT ke 74 Kabupaten Lombok Tengah diselenggarakan oleh Pemkab Lombok Tengah bekerjasama dengan Lembaga Terune Dedare Lombok Tengah dan didukung oleh Forum Pemuda Lombok Tengah.
TFC 2019 dibuka langsung oleh Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S.Ip dan dihadiri jajaran Forkompimda, para Kepala SKPD Lingkup Pemkab Lombok Tengah, Paguyuban Terune Dedare NTB, Paguyuban Terune Dedare Lombok Timur, Duta Own Beat dan Official Puteri Indonesia NTB.
Bintang tamu pada TFC 2019 yakni Sania Dilaga dan Baiq Via Nafila yang merupakan Winner Terune Dedare Lombok Tengah Tahun 2018 serta DJ Wisnu. [slNEWS – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan