Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tanpa Anggaran, Panitia Pemekaran Kecamatan Janapria Peras Keringat

Tanpa Anggaran, Panitia Pemekaran Kecamatan Janapria Peras Keringat
Staf  Alih Bupati Lombok Tengah Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Murdi AP (kanan) - Ketua Panitia Pemekaran Kecamatan Janapria, Hamzan Halilintar (kiri)

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK TENGAH | Panitia Pemekaran Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) mengeluhkan sumber pendanaan.
Akibatnya, Panitia Pemekaran Kecamatan Janapria yang terbentuk berdasarkan hasil kesepakatan pada Musyawarah di Desa Langko  Kecamatan Janapria pada awal bulan Juli 2019, mengeluarkan Dana Pribadi untuk menjalankan tugas sehari – hari.”Kami tidak memiliki anggaran, padahal banyak tugas yang harus kami selesaikan. Untuk potocopy, rapat dan lain – lain, kami menggunakan uang pribadi,”keluh Ketua Pemekaran Kecamatan Janapria, Hamzan Halilintar saat berkoordinasi dengan Staf Ahli Bupati Lombok Tengah Bidang Politik, Hukum, dan Pemerintahan, Murdi AP, di Kantor Bupati Lombok Tengah, Selasa, (23/7/2019).
Ketua DPC Serikat Pekerja Nasional (SPN) Lombok Tengah itu berharap kepada Camat Janapria dan para Kepala Desa (Kades), baik yang masuk kedalam Kecamatan Induk (Janapria) maupun Kecamatan Langko untuk memberikan dukungan kepada Panitia Pemekaran Kecamatan ,sehingga kinerja Panitia bisa berjalan dengan maksimal.”Kami mohon juga dari Pemkab Lombok Tengah, karena masih banyak tugas yang harus kami laksanakan dan diselesaikan,”pinta Hamzan Halilintar.
Sementara itu Staf Ahli Bupati Lombok Tengah bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Murdi, AP menyarankan kepada Panitia pemekaran atau pembentukan Kecamatan Langko untuk berkomunikasi dan bermusyawarah ditingkat Kecamatan bersama seluruh Kades termasuk Desa Persiapan se – Kecamatan Janapria.
Murdi mengaku, Pemkab Lombok Tengah sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada tokoh Agama, masyarakat, dan Pemuda yang tergabung dalam Panitia Pemekaran Kecamatan yang telah menginisiasi dan berjuang untuk pembentukan Kecamatan baru di Kecamatan Janapria.”Pemkab sangat mengapresiasi langkah,upaya dan perjuangan teman – teman Panitia di tingkat Kecamatan, dan nanti juga akan ditindaklanjuti dengan pembentukan Panitia Pemekaran Kecamatan ditingkat Kabupaten,”pungkasnya. [slNEWS – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan