Tak Bawa Pasukan Full di Sidang Paripurna, Wabup Lombok Tengah Diserang Anggota Dewan

Tak Bawa Pasukan Full di Sidang Paripurna, Wabup Lombok Tengah Diserang Anggota Dewan

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Sidang Paripurna DPRD Lombok Tengah dengan Agenda Penyampaian laporan panitia khusus (Pansus) DPRD Lombok Tengah  terhadap hasil pembahasan Rancangan Perda tentang perubahan atas Perda Nomor 2 Tahun 2016 tentang RPJMD Lombok Tengah Tahun 2016 – 2021, pada Rabu (26/12/2018)  di ruang sidang utama DPRD Lombok Tengah minim dihadiri Kepala SKPD Lingkup Pemkab Lombok Tengah.
Sidang Paripurna yang dipimpin dan dibuka langsung oleh Ketua DPRD Lombok Tengah H. Achmad Puaddi FT itu hannya dihadiri Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S. Ip, dan beberapa SKPD Lingkup Pemkab Lombok Tengah.
Kosongnya kursi Kepala SKPD Lingkup Pemkab Lombok Tengah pada Sidang Paripurna itu mendapat sorotan dan kritikan pedas dari Ketua Komisi II DPRD Lombok Tengah, M. Samsul Qomar.
Politisi Partai Demokrat Lombok Tengah itu mempertanyakan ketidak hadiran para Kepala SKPD kepada Wakil Bupati Lombok Tengah.”Jangan hannya Anggota Dewan saja yang di Absen, Kepala SKPD juga harus di Absen tingkat kehadirannya,” ucap M. Samsul Qomar
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri menjawab, intrupsi dari Ketua Komisi II DPRD Lombok Tengah, M. Samsul Qomar terkait dengan ketidak hadiran kepala SKPD pada Sidang Paripurna tersebut.
Menurut Lalu Pathul, Kepala SKPD kesulitan mengatur jadwal kegiatan, karena di waktu yang sama, selain kegiatan Sidang Paripurna, juga ada kegiatan lain yang sama pentinya dengan kegiatan Sidang Paripurna, yakni kegiatan  Seminar Pemberdayaan Keuangan Daerah Dalam Rangka Penanggulangan Kemiskinan, dan kegiatan dari  Badan Pemeriksa Keuangan.” Meskipun kegiatannya bersamaan dan sama – sama penting, kami (Pemkab Lombok Tengah) tetap hadir, dan Kepala SKPD yang tidak hadir  diwakili oleh Sekretaris SKPD. Saya selaku Wakil Bupati juga selalu tetap berusaha untuk hadir di setiap Sidang Paripurna,”jawab Lalu Pathul.
Dihadapan para Anggota Dewan, Wakil Bupati Lombok Tengah, H.Lalu Pathul Bahri menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran sejumlah Kepala SKPD pada Sidang Paripurna tersebut.
Dalam Sidang Paripurna itu, seluruh Anggota DPRD Lombok Tengah setuju Rancangan Perubahan Perda Nomor 2 Tahun 2016 tentang RPJMD Lombok Tengah Tahun 2016 – 2021, ditetapkan menjadi Perda RPJMD Lombok Tengah. [slNews.com – erwin]

No Responses

Tinggalkan Balasan