Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Sukseskan Pemilu Serentak 2019, KPU Lombok Tengah Sasar Pemilih Perempuan

Sukseskan Pemilu Serentak 2019, KPU Lombok Tengah Sasar Pemilih Perempuan

SUARALOMBOKNEWS.com – Lombok Tengah | Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), gencar melakukan Sosialisasi menelang Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019.
Salah satu sasaran KPUD Lombok Tengah yakni, pemilih perempuan melalui kegiatan Pendidikan pemilih kepada pemilih perempuan.
Selasa (15/1/2019) KPUD Lombok Tengah memberikan pendidikan pemilih kepada pemilih perempuan di Desa Barabali, Kecamatan Batukliang, Lombok Tengah.
Kegiatan sosialisasi pendidikan pemilih kepada pemilih perempuan yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Barabali itu dihadiri ratusan perempuan dari Desa setempat.
Sosialisasi itu juga dihadiri Kepala Desa (Kades) Barabali, Lalu Junaidi bersama perangkat Pemdes Barabali.
Dalam sambutannya, Ketua KPUD Lombok Tengah, Ary Wahyudi menghimbau kepada masyarakat yang telah memiliki hak pilih pada Pemilu Serentak 17 April 2019 mendatang untuk menggunakan hak pilihnya.” Pemilu adalah agenda penting, untuk itu kami menghimbau kepada pemilih datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya pada tanggal 17 April 2019 mendatang,” imbaunya
Dalam sosialisasi itu, Ary Wahyudi juga menyampaikan, pada Pemilu serentak 2019, pemilih akan dihadapakan dengan 5 surat suara yakni surat suara pemilihan Presiden dan wakil Presiden RI, Pemilihan Legislatif tingkat Kabupaten, Kota, Provinsi dan Pusat.”Jadi sosialisas pendidikan pemilih sangat penting, sehingga pemilih tahu tata cara membuka, menoblos dan melibat surat suara, dengan demikian angka partisifasi pemilih meningkat dan angka surat suara yang tidak sah juga bisa ditekan,” ujarnya.
Sosialisasi Pedidikan Pemilih kepada Pemilih Perempuan itu diakhiri dengan pemberian Doorprize kepada peserta pemilih perempuan terbaik. [slNews.com – erwin]

No Responses

Tinggalkan Balasan