Spesialis Pencuri Mobil di Lombok Tengah Tersungkur Peluru Polisi

Spesialis Pencuri Mobil di Lombok Tengah Tersungkur Peluru Polisi

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Tim Opsnal Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) melumpuhkan Pelaku Spesialis Pemetik Curanmor Roda 4 Sugianto alias Polok, 31 tahun, dengan Senjata Api, karena berusaha melarikan diri pada saat akan ditangkap, Selasa, (11/12/2018).
Warga Dusun Embung Ambat, Desa Beleka, Kecamatann Praya Timur, Lombok Tengah itu ditangkap pada saat tengah bersembunyi di rumah yang ada di areal persawahaan di Dusun Dermaji, Desa Kidang, Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah.”Pada saat akan ditangkap, pelaku berusaha melarikan diri kemudian pelaku dilumpukan dengan ditembak kearah kaki. pelaku kemudian dibawa ke Puskesmas untuk dilakukan perawatan medis, selanjutnya pelaku dibawa ke Satreskrim Polres Lombok Tengah untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Kapolres Lombok Tengah AKBP. Budi Santosa, melalui Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah AKP. Rafles P Girsang, Selasa, (11/12/2018).
Sebelumnya, pada tanggal 30 September 2018 lalu, Pelaku berhasil lolos dari sergapan Polisi, pada saat akan ditangkap bersama dua orang pelaku lainnya saat tengah bertransaksi jual beli Kendaraan Roda 4 jenis Suzuki Carry hasil Curanmor di wilayah Desa Langko, Kecamatan Janapria dengan Tim Opsnal Polres Lombok Tengah yang saat itu menyamar sebagai Pembeli.” Saat itu Pelaku bersama dua orang temannya NR dan AS membawa mobil carry hasil Curanmor ke Desa Langko, setelah para pelaku datang dengan membawa mobil Carry, selanjutnya dilakukan penangkapan, namun Pelaku yang diduga sebagai pemetik berhasil melarikan diri, sedangkan Pelaku NR dan AS dapat diamankan beserta satu unit Mobil Carry,”tutur AKP. Rafles.
Dari tangan Pelaku, Polisi berhasil mengamankan Barang Bukti berupa, dua unit Mobil Carry Pick Up, satu unit Sepeda Motor Metik jenis Hinda Beat, 18 lembar STNK, 1 BPKB, plat sepeda motor, Senjata Api Rakitan, Sajam, Alat Isap Narkoba jenis Sabu, Pipa Kaca, Pipet Sabu, Korek Api, Hp, Linggis, Konci T, Gunting dan Paku.” Dasar penangkapan Pelaku , LP/446/X/2018/NTB/RES LOTENG/ tanggal 1 oktober 2018. LP/30/IX/2018/NTB/RES LOTENG/SEK BATUKLIANG, tanggal 3 september 2018. LP/577/XII/2018/NTB/RES LOTENG, tanggal 11 Desember 2018, dan LP/88/IX/2018/NTB/RES LOTENG/ SEK KUTA, 15 september 2018,” ujar AKP. Rafles P Girsang. [slNews.com – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan