Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Soal Mutasi 266 Kepala Sekolah, Disdik dan BKPP Lombok Tengah Saling Lempar Kesalahan

Soal Mutasi 266 Kepala Sekolah, Disdik dan BKPP Lombok Tengah Saling Lempar   Kesalahan
Anggota Komisi IV DPRD Lombok Tengah H. Supli bersama Kepala BKPP Lombok Tengah, HM. Nazili, Sekdis Pendidikan, HL. Muliawan, dan sejumlah KUPT Disdik Lombok Tengah menerima Hearing LSM Kasta NTB di DPRD Lombok Tengah, Selasa (19/3/2019)

SUARALOMBOKNews – Lombok Tengah | Dinas Pendidikan (Disdik) dan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) saling lempar tanggungjawab terkait dengan Mutasi 266 Kepala SD dan SMP pada aksi Hearing yang digelar LSM Kasta NTB di Gedung DPRD Lombok Tengah, Selasa (19/3/2019).
12 Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Disdik Lombok Tengah yang hadir dalam aksi Hearing itu mengungkap, hannya bertugas mengusulkan nama – nama Calon Kepala SD dan SMP yang telah memiliki NUKS dan telah Cakep sesuai dengan perintah Disdik Lombok Tengah.” Kami (UPT) hannya diminta menguslkan nama – nama Calon Kepala Sekolah saja, dan yang nama – nama Kepala Sekolah yang diusulkan ke Dinas itu yang sudah memiliki NUKS,”ungkap KUPT Disdik Praya Tengah, Fikri Subandi.
Ditempat yang sama, Sekretaris Disdik Lombok Tengah, H. Lalu Mulyawan mengaku, usulan nama – nama Calon Kepala SD dan SMP dari masing – masing UPT Disdik itu disampaikan langsung ke BKPP Lombok Tengah setelah melalui serangkaian seleksi Administrasi di Disdik Lombok Tengah.” Setelah usulan nama – nama Calon Kepala Sekolah itu diterima dari masing – masing UPT, selanjutnya Dinas melanjutkannya ke BKPP tanpa di tambah dan di kurangi,”tuturnya.
Sementara itu, Kepala BKPP Lombok Tengah, HM. Nazili mengatakan, 266 Kepala SD dan SMP yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatannya pada Tanggal, 11 Maret 2019 itu merupakan usulan dari Disdik Lombok Tengah, yang telah melalui serangkaian seleksi di Disdik Lombok Tengeh sebelum disampaikan ke BKPP Lombok Tengah.” 266 Kepala Sekolah yang telah dilantik itu usulan dari Disdik Lombok Tengah. Dan Disdik lah yang lebih tahu kondisi 266 Kepala SD dan SMP itu,” ujarnya.
LSM Kasta NTB menggelar aksi Hearing itu untuk mempertanyakan alasan Disdik dan BKPP Lombok Tengah melantik sejumlah Kepala SD dan SMP yang tidak memiliki Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS) dan tidak pernah mengukuti seleksi calon kepala sekolah (Cakep).” Ada beberapa kepala sekolah yang dilantik kemarin tidak pernah diusulkan KUPT, tidak memiliki NUKS, dan tidak Cakep, ada apa dengan Disdik dan BKPP Lombok Tengah, sementara yang sudah memiliki NUKS dan telah Cakep malah di Nonjob,”kesal Pembina LSM Kasta NTB, Lalu Wing Haris.
Menindaklanjuti hasil Hearing itu, Anggota Komisi IV DPRD Lombok Tengah, H. Supli meminta kepada LSM Kasta NTB untuk menyampaikan data nama – nama Kepala SD dan SMP yang tidak memiliki NUKS dan tidak Cakep tersebut, untuk selanjutnya disampaikan kepada Pimpinan DPRD Lombok Tengah.”Data itu nantinya akan menjadi bahan pembahasan DPRD dengan Pemerintah Daerah,” ujar H. Supli. [slNews – erwin]

No Responses

Tinggalkan Balasan