SMP Negeri 3 Sekotong Sukses Gelar Pra UAS

SMP Negeri 3 Sekotong Sukses Gelar Pra UAS

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK BARAT | Hari Kamis, 29 Maret lalu menjadi hari terakhir pelaksanaan Pra Ujian Akhir Sementer (UAS) di SMP Negeri 3 Sekotong, yang beralamat di Bunun Mas, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

Dengan telah sukses  melaksanakan Pra UAS, kini pihak SMP Negeri 3 Sekotong mempersiapkan siswanya  dengan memerikan pelajaran tambahan  sebagai bekal untuk  menghadapi  UAS dan Ujian Nasional (UN) Tahun Ajaran 2017 – 2018. “ Pra UAS telah kita laksanakan. Dan saat ini kita sedang mempersiapkan siswa-siswi kelas IX untuk menghadapi UAS dan UN dengan memberikan pelajaran tambahan pada sore hari. Pelajaran tambahan itu merupakan pelajaran yang berkenaan dengan mata uji yang akan dihadapi saat  UAS dan UN,” kata Kepala SMP Negeri 3 Sekotong, Julianto, Sabtu (31/3/2018).

57 siswa tingakt akhir ini, kata Juliant , mengikuti pelajaran tambahan bahasa Indonesia, bahasa Inggris, matematika dan IPA. Saat mengikuti pelajaran tambahan, para siswa dibimbing oleh guru bidang studi masing masing. Selain mempersiapkan siswa menghadapi UAS dan UN, Pihak sekolah juga meningkatkan mutu para Guru melalui MGMP dan pelatihan – pelatihan yang berkaitan dengan peningkatan mutu pendidikan.” Semuanya harus kita persiapkan dengan sebaik – baiknya, sehingga siswa mampu dan siap menghadapi UAS dan UN, untuk itu semuanya harus kita siapkan lebih dini,” ungkap Julianto.

Disamping itu juga lanjut Julianto, kegiatan  Esktrakurikuler  terus di tingkatkan dan dikembangkan, salah satunya  kegiatan Pramuka dan Bahasa Inggris,” ini memang kegiatan yang sangat kami wajibkan,”ucapnya.

Meskipun telah sukses melaksanakan Pra UAS, namun bukan berarti SMP Negeri 3 Sekotong tidak butuh perhatian dari Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, khususnya perhatian dibidang kelengkapan sarana dan prasarana belajar mengajar.” Meskipun SMP Negeri 3 Sekotong berada di Pinggiran, tetapi kualitas siswanya sama dengan sekolah yang memiliki sarsana dan prsarana pendidikan yang memadai. Untuk itu kami butuh perhatian dari Pemda, sehingga sarana dan prasarana belajar mengajar di SMP Negeri 3 Sekotong, sama dengan Sekolah yang ada di Kota,” pinta Julianto. (slNews – rul).

No Responses

Tinggalkan Balasan