Siswa SMPN 1 Praya Gelar Simulasi UNBK

Siswa SMPN 1 Praya Gelar Simulasi UNBK
Siswa SMP Negeri 1 Praya, Lombok Tengah mengikuti Simulasi UNBK hari kedua, Selasa (03/03/2020)

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan digelar pada Bulan April 2020 mendatang, 312 Siswa SMP Negeri 1 Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Simulasi UNBK, Selasa (03/03/2020).
Tujuan simulasi adalah sebagai bentuk latihan terhadap siswa agar siap secara mental dan terbiasa menggunakan peralatan komputer untuk ujian nasional (UN).
Ditemui suaralomboknews.com di ruang kerjanya, Selasa (03/03/2020) Kepala SMPN 1 Praya, Majri, S.Pd mengatakan, Simulasi ini digelar agar para siswa lebih siap dalam mengahadapi ujian nasional nantinya, serta untuk membiasakan siswa dengan peralatan komputer yang nantinya akan digunakan.”Penekanan untuk simulasi ini adalah ke tehnik operasional komputer, karena untuk materi soal yang diujikan itu telah kita persiapan secara terstruktur. Jadi simulasi penekananya lebih ke tehnik operasi komputer,”katanya
Majri optimis, 312 siswa SMPN 1 Praya yang akan mengikuti UNBK pada bulan April 2020 mendatang lulus dengan nilai terbaik.
Untuk itu Majri berharap, siswa dapat mempersiapkan diri dengan baik. UNBK dinilai memiliki integritas yang tinggi. Hal ini menjadi langkah yang baik dalam memajukan dunia pendidikan.”Kami juga berharap para orang tua membantu mengawasi anak-anaknya, baik itu dirumah maupun diluar untuk tidak melakukan hal yang negatif. Dan kami optimis Siswa SMPN 1 Praya lulus dengan nilai sempurna,”ujarnya. [slNEWS – erwin]

No Responses

Tinggalkan Balasan