Siaga Bencana, Kapolsek Kuta Keliling Bawa Mesin Sinso

Siaga Bencana, Kapolsek Kuta Keliling Bawa Mesin Sinso
Kapolsek Kuta, AKP Saogi Angsar dibantu Warga tengah memotong Pohon Asem yang tumbang menimpa rumah warga di Dusun Ujung, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Sabtu (04/01/2020)

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda wilayah Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan sekitarnya menyebabkan pohon jenis Asem tumbang dan menimpa rumah milik Baiq Murnip, 51 Tahun warga Dusun Ujung, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Sabtu siang (04/01/2020).
Saat kejadian pohon tumbang, korban tengah membaca Al Qur’an didalam kamar rumahnya. Beruntung korban tidak tertipa bangunan rumahnya yang roboh ditimpa Pohon Tumbang dan berhasil keluar dari puing – puing rumahnya setelah ditolong warga setempat.”Saat kejadian korban tengah mengaji (Membaca Al Qur’an) di dalam rumahnya. Alhamdulillah korban selamat dan tidak mengalami luka,”cerita keluarga korban, Alus Darmiah.
Polisi yang menerima informasi rumah warga yang tertipa pohon tumbang, langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kuta, AKP Saogi Angsar.
AKP Saogi datang ke TKP dengan membawa Mesin Sinso atau mesin pemotong. Dibantu warga AKP Saogi memotong satu persatu batang Pohon Asam yang tumbang tersebut.
Ditemui suaraomboknews.com, usai membersihkan dan memotong ranting Pohon Asam yang berusia puluhan tahun tersebut, AKP Saogi mengatakan, selain berpatroli dalam rangka menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas diwilayah Desa Kuta dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) The Mandalika, pihaknya juga melaksanakan Patroli dalam rangka antisifasi dan siaga Bencana angin puting beliung dan banjir akibat dari Cuaca Ekrim dipenghujung tahun 2019 dan diawal tahun 2020.”Selain Patroli Kamtibmas, kami juga melaksanakan Patroli Siaga Bencana,”ucapnya
Dalam melaksanakan Patroli Siaga Bencana, jajaran Polsek Kuta, Polres Lombok Tengah membawa Mesin Sinso, Tali Tambang dan sejumlah peralatan lainnya. Selain itu dalam melaksanakan Patroli Siaga Bencana Polisi juga menyampaikan imbau – imbauan kepada warga untuk tetap Waspada dan Siaga Bencana. [slNEWS – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan