Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Selain Situbondo, Malang Juga Diguncang Gempa Bermagnitudo 3,5

Selain Situbondo, Malang Juga Diguncang Gempa Bermagnitudo 3,5

SUARALOMBOKNEWS.COM  | Gempa Bumi bermagnitudo 6,4 mengguncang wilayah Situbondo, Provinsi Jawa Timur.

Berdasarkan keterangan BMKG, Gempa Bermagnitudo 6,4 itu berpusat di 61 km sebelah timur laut Situbondo, Jawa Timur. Dengan titik koordinat pusat gempa yakni 7,42 Lintang Selatan dan 114,47 Bujur Timur. Gempa berada pada kedalaman 10 km. Gempa terjadi pukul 01.44.57 WIB. Dan Gempa bermagnitudo 6,4 itu tidak berpotensi menimbulkan Gelombag  Tsunami.

Selain mengguncang wilayah Situbondo, Gempa juga mengguncang wilayah Malang, Jawa Timur dengan Magnitudo 3,5 pada Pukul 11.02 WIB. Lokasi Gempa berada di 9.54 lintang selatan dan 112.73 bujur timur. Atau 158 km Tenggara Kabupaten Malang, Jawa Timur.”Gempa Magnitudo 3,5 di Malang pukul 11.02 WIB, Kedalam Gempa mencapai 10 Km,” tulis BMKG dalam akun twitternya, Kamis (11/10/2018).

Akibat Gempa Bermagnitudo 6,4 yang mengguncang Situbondo itu, dilaporkan 16 Warga Kecamatan Gayam, Kepulauan Sapudi, Sumenep, Madura, Jawa Timur mengalami luka, Selain itu, 3 warga juga dilaporkan meninggal akibat tertimpa material bangunan yang roboh.

Gempa bermagnitudo 6,4 itu juga mengakibatkan sejumlah rumah warga Kepulauan Sapudi, Sumenep, Madura, Jawa Timur Roboh, rusak sedang dan rusak ringan.
BMKG menghimbau masyarakat agar tidak percaya dengan ramalan-ramalan soal Gempa. Terlebih, banyak beredar berita tidak benar alias hoaks terkait Gempa yang akhir-akhir ini mengguncang sejumlah wilayah di Tanah Air. “Kita kembali mengingatkan masyarakat agar tidak percaya Ramalan Gempa,” ujar Deputi Bidang Geofisika BMKG, Muhamad Sadly dalam konferensi pers Gempa Situbondo, di kantor BMKG, Jakarta, Kamis (11/10/2018). [slNews.com – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan