Semoga Bukan Sekadar Wacana, Pemkab Akan Tata Pantai Tebing

Semoga Bukan Sekadar Wacana, Pemkab Akan Tata Pantai Tebing

Lombok Utara, SuaraLombokNews,- Lombok Utara memiliki beberapa objek wisata yang unik. Salah satunya Pantai Tebing yang berada di Dusun Luk, Desa Sambik Bangkol, Gangga.

Dikatakan unik, karena pantai ini dikelilingi tebing yang berasal dari tanah vulkanis akibat letusan Gunung Rinjani bertahun-tahun lalu. Potensi objek wisata ini pun ditangkap pemkab. Rencananya pemkab akan melakukan pembenahan di destinasi tersebut.

“Konsepnya sedang kita susun. Seperti apa desain yang cocok di sana, semoga 2017 bisa dilakukan,” ujar Kabid Destinasi Pariwisata Dinas Pariwisata Lombok Utara Wayan Bratayasa, kemarin (14/10).

Menurutnya, beberapa penambahan fasilitas seperti toilet hingga spot bagi pengunjung yang hobi berfoto akan dibangun di lokasi tersebut. “Ini harus dipercantik, karena ini kan termasuk delapan destinasi wisata yang dilaunching beberapa waktu lalu,” katanya.

Terkait anggaran yang dibutuhkan, pihaknya mengaku belum mengetahui pasti berapa anggaran yang dibutuhkan guna merealisasikan wacana tersebut. “Kita akan coba di APBD 2017 maupun dari APBN. Karena selama ini fasilitas masih kurang, termasuk akses jalan menuju ke sana,” katanya.

Lebih lanjut, Brata mengatakan, setelah semua sudah dibenahi, barulah masuk dalam tahapan promosi. Semua destinasi wisata yang memiliki potensi  akan dipromosikan baik di dalam negeri maupun ke luar negeri. | Sumber Lombok Post. Net

No Responses

Tinggalkan Balasan