Satgas P2U Rutan Praya Gagalkan Penyelundupan Sabu Dalam Nasi Bungkus

Satgas P2U Rutan Praya Gagalkan Penyelundupan Sabu Dalam Nasi Bungkus

Barang Bukti Nasi Bungkus Ber Sabu yang berhasil diamankan Petugas Satgas P2U Rutan Kelas IIB Praya Lombok Tengah dari MKN Tukang Ojek warga Ampenan Kota Mataram”

Lombok Tengah, SuaraLombokNews.com, – Satuan Tugas Pengamanan Pintu Utama (Satgas P2U) Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIB Praya Lombok Tengah berhasil menggagalkan penyelundupan Narkoba golongan I jenis Sabu yang disembunyikan didalam Nasi Bungkus oleh Tukang Ojek yakni MKN 39 Tahun warga Ampenan Kota Mataram, Selasa, (14/12/2016).

Digagalkannya upaya penyelundupan Sabu kedalam Rutan Kelas IIB Praya Lombok Tengah itu bermula dari kecurigaan petugas Satgas P2U Rutan Kelas IIB Praya terhadap barang titipan berupa Nasi Bungkus yang dibawa Tukang Ojek warga Ampenan tersebut.

Dan setelah dilakukan pemeriksaan dengan cara membuka bungkusan Nasi Bungkus tersebut Petugas Satgas P2U Rutan Kelas IIB Praya menemukan Bungkusan Sabu seberat 5,19 gram.” Ada titipan Nasi Bungkus untuk Warga Binaan  yang dibawa Tukang Ojek. Sesuai dengan SOP, setiap barang titipan dan barang bawaan pengunjung harus di periksa dan digeledah. Disaksikan oleh yang membawa titipan Nasi Bungkus itu, petugas membuka bungkusan Nasi Bungkus itu, hasilnya ditemukan Bungkusan Sabu didalam Nasi Bungkus,” terang Kepala Rutan Kelas IIB Praya Lombok Tengah Lalu Jumaidi, Selasa, (14/12/2016).

Selanjutnya, Petugas Satgas P2U Rutan Kelas IIB Praya langsung mengamankan Barang Bukti Sabu dan Tukang Ojek tersebut kedalam Rutan, dan  pihak Rutan Kelas IIB Praya langsung berkoordinasi dengan Sat Resnarkoba Polres Lombok Tengah.” Barang Bukti Sabu dan Tukang Ojek itu kami serahkan ke Sat Resnarkoba Polres Lombok Tengah, untuk di proses hukum dan pengembangan lebih lanjut,” kata Lalu Jumaidi.

Dari pengakuan Tukang Ojek itu, lanjut Lalu Jumaidi, Nasi Bungkus ber Sabu itu dikirim untuk  Amaq Elen warga binaan Rutan Kelas IIB Praya. Untuk itu dirinya meminta kepada Satresnarkoba  Polres Lombok Tengah untuk melakukan pengembangan lebih lanjut dan mengungkap asal usul  Sabu tersebut.” Jika ada indikasi mengarah kepada warga binaan didalam Rutan, kami persilakan Polisi untuk melakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan, jika terbukti silakan ditindak tegas,” ucap Lalu Jumaidi.

Kepada petugas P2U Rutan Kelas IIB Praya Lombok Tengah yang telah berhasil menggagalkan penyelundupan Sabu kedalam Rutan, langsung diusulkan untuk mendapatkan penghargaan dari Kemenkumham.” Laporan tertulisnya langsung kami sampaikan ke Kanwil, dan saya mengusulkan Petugas Satgas P2U yang telah berhasil menggagalkan penyelundupan Sabu kedalam Rutan itu dapat diberikan penghargaan,” ujar Lalu Jumaidi.

Saat ini Barang Bukti Sabu seberat 5,19 Gram dan Tukang Ojek yang membawa barang titipan Nasi Bungkus ber Sabu itu diamankan di Sel Tahanan Polres Lombok Tengah.” Barang Bukti dan Tukang Ojek kita amankan, untuk pengembangan lebih lanjut. Dan terhadap Pembawa Nasi Bungkus ber Sabu itu, kita bawa ke Mataram untuk dilakukan Tes Urine,” sambung Kasat Resnarkoba Polres Lombok Tengah Iptu. Ery Armunanto. |rul

No Responses

Tinggalkan Balasan