Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Sasar Pemilih Pemula Pemilu 2019, KPU Lombok Tengah Gelar Lomba Kreasi Pentas Seni

Sasar Pemilih Pemula Pemilu 2019, KPU Lombok  Tengah Gelar Lomba Kreasi Pentas Seni
Penampilan peserta Lomba Kreasi Pentas Seni Pemilih Pemula Pemilu 2019 yang digelar KPU Lombok Tengah di Bencingah Adiguna Alun - alun Tastura Praya Lombok Tengah, NTB, Sabtu (16/3/2019)

SUARALOMBOKNews – Lombok Tengah | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (16/3/2019) menggelar Lomba Kreasi Pentas Seni Pemilih Pemula menyonsong Pemilu Serentak 2019.
Kegiatan yang digelar di Bencingah Adiguna Alun Alun Tastura Praya, Lombok Tengah, dihadiri langsung Kapolres Lombok Tengah, AKBP Budi Santosa, Sekda Lombok Tengah, HM. Nursiah dan jajaran Komisioner KPU Lombok Tengah.
Lomba Kreasi Pentas Seni itu bertujuan untuk mengajak pemilih Pemula di Kabupaten Lombok Tengah untuk berpartisipasi menjadi pemilih dalam pesta demokrasi lima tahunan yaitu Pemilu Serentak 2019, dengan mempertandingan berbagai perlombaan.
Menurut Ketua KPU Lombok Tengah, Ahmad Fuad Fahrudin saat menyampaikan sambutan bahwa konsep lomba sengaja dibuat agar bisa diterima para pelajar sebagai pemilih Pemula, minimal para pemilih pemula tahu jadwal Pemilu serentak 2019.”Dari sosialisasi ini diharapakn tahu selanjutnya mereka (pemilih pemula) bisa tergugah untuk berpartisipasi sebagai pemilih,”katanya.
Mata lomba yang dipertandingkan dalam kegiatan Lomba Kreasi Pentas Seni yakni, Hadrah dan Seni Tar.”Kegiatan ini di ikuti oleh pelajar SMA/SMK dan MA dari  12 Kecamatan se – Lombok Tengah,”papar Ahmad Fuad Fahrudin.
Selain itu, lanjut Ahmad Fuad Fahrudin, kegiatan sosialisasi ini juga diisi dengan  hiburan dengan menampilkan Grup – grup Band dari kalangan Pemilih Pemula.“Hal ini juga sebagai upaya meningkatkan partisipasi masyarakat, sehingga masyarakat berduyun-duyun datang ke TPS, pada Tanggal 17 April 2019,” ujarnya.
Kegiatan ini berlangsung meriah, terlihat dari respon dari para pemilih pemula yang hadir baik sebagai peserat maupun penonoton.
Antusias para pelajar  terlihat saat semua ikut terlibat dalam acara tersebut, bahkan pemilih pemula juga antusias mengikuti simulasi mencoblos yang baik dan benar.
Selain itu, pemilih pemula dan masyarakat yang menyaksikan juga cukup antusias mengikuti simulasi yang secara khusus dilakukan oleh KPU Lombok Tengah. [slNews – erwin]

No Responses

Tinggalkan Balasan