Sampai di Lombok Tengah, Pria Asal Lombok Timur Tiba – Tiba Lemas

Sampai di Lombok Tengah, Pria Asal Lombok Timur Tiba – Tiba Lemas
Herman (45) warga Lombok Timur di Gotong oleh Petugas Kesehatan dari depan Alfamart Montong Gamang menuju Puskesmas Kopang di Kecamatan Kopang, Lombok Tengah, NTB, Senin (06/04/2020)

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Salah seorang warga Lendang Naggka, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) bernama Herman, 45 Tahun menggegerkan warga Desa Montong Gamang, Kecamatan Kopang, Lombok Tengah, Senin (06/04/2020).
Warga mengira, Herman yang turun dari Sepeda Motor dalam keadaan lemas dan langsung terbaring lepas di depan Alfamart simpang empat Montong Gamang terpapar Virus Corona atau Covid-19. Warga pun tidak berani menolong karena takut yang bersangkutan terpapar Covid-19 dan langsung melapor kepada Anggota Kepolisian setempat.
Tidak lama kemudian, Anggota Bhabinkamtibmas Desa Montong Gamang bersama Petugas Kesehatan dari Puskesmas Kopang datang dengan mengenakan Alat Perlindungan Diri (APD) lengkap untuk menolong Herman, dan Herman pun langsung dibawa menggunakan Mobil Ambulance ke Puskesmas Kopang.”Hasil pengecekan dari Dokter bahwa saudara Herman mengalami turun tensi 80/60, sehingga mengalami pusing dan lemas. Setelah dilakukan observasi dengan di berikan infus kondisinya menjadi membaik dan bisa pulang. Dan dari hasil pemeriksaan dokter bahwa saudara Herman tidak mengalami penyakit yang mengarah ke Virus Corona,”kata Kapolsek Kopang, Polres Lombok Tengah, AKP Putu Waicaka MT, Senin (06/04/2020).
AKP Putu Waicaka menceritakan, sebelum terbaring lemas di depan Alfamart simpang empat Montong Gamang, yang bersangkutan di bonceng sepeda motor oleh Keponakannya datang dari arah barat menuju timur setelah memeriksakan Penyakit yang dideritanya pada bagian kepala di RSUP NTB.”Dari keterangan yang bersangkutan, sesampainya di perjalanan tepatnya depan pasar buah Kopang, yang bersangkutan sudah mulai mengalami pusing dan sakit sehingga tepatnya di depan Alfamat Montong Gamang meminta kepada keponakannya untuk berhenti istirahat dan tidak bisa lanjutkan perjalan pulang ke Lombok Timur. Karena kondisi yang sudah sakit, yang bersangkutan langsung berbaring sehingga menjadi perhatian warga,” ujarnya. [slNEWS – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan